Pencemaran Lingkungan, DPRD Halmahera Timur Tagih Janji PT Antam

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com – PT.Antam Tbk yang sebelumnya menjanjikan akan menanggulangi pencemaran lingkungan di site pertambangan Moronopo. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut),bakal menagih janji PT.Antam

Ketua Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajudin mengatakan, soal pencemaran di site pertambangan Moronopo, sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama untuk dilakukan penyedotan limbah oleh PT.Antam, namun hingga sampai saat ini tidak ada penyampaian progres oleh pihak PT.Antam dalam melakukan penanggulangan pencemaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami akan memanggil PT.Antam untuk menagih janji mereka, terkait penyedotan yang akan dilakukan oleh pihak PT.Antam di site pertambangan Mornopo,”Katanya, Senin (17/01/2022)

Selain itu, dirinya mengaku jika merasa kecewa dengan sikap PT.Antam yang tidak pernah menepati janji atau membiarkan persoalan seperti ini. Karena persoalan ini sudah menjadi kesepakatan bersama maka PT.Antam sendiri sudah harus melakukan action.

“Karena ini sudah ada kesepakatan, maka maunya DPRD kalaupun dilakukan atau sudah dilakukan, pihak PT.Antam sudah berkoordinasi dengan kami, dalam hal ini menyampaikan hal-hal yang sudah dilakukan, sehingga ini yang menjadi dasar kami untuk menjawab ketika ada yang menanyakan,”haranya.

Ashadi yang juga Ketua Karang Taruna Haltim, mengaku jika sejauh ini pihak Antam sangat tertutup terkait persoalan ini. Karena pihak Antam sudah seharusnya menyampaikan laporan yang detail terkait perkembangan Mornopo.

“Kami akan panggil PT.Antam untuk mempertanyakan persoalan itu kembali, karena ini sudah ada kesepakatan Komisi III dengan PT.Antam,”pungkasnya

Tak hanya itu, Ashadi juga berharap agar bersama-sama untuk mengawal agenda PT.Antam dalam penanganan limbah di site pertambangan Moronopo dapat terselesaikan.

Sementara itu, Tri Wiyono External Relation dan Sacurity AM PT.Antam Tbk, mengaku agak sulit menjawab persoalan ini sehingga akan mencari info di bagian yang menangani persoalan ini.

“Ini juga saya susah jawabnya, nanti saya cari info dulu di bagian yg menangani ini,”Akunya
(Red/Ruslan)

Pos terkait