Kepengurusan Organisasi Pers Kota Halmahera Timur Terbentuk

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com – Organisasi wartawan atau Pers Kota Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), resmi dibentuk senin malam, 17 Januari 2022. Akmal Lule Wartawan Brindonews terpilih secara aklamasi menjadi Ketua.

Hasrul Rao ketika memimpin rapat deklarasi menyatakan, Wartawan Brindonews Akmal Lule diangkat secara aklamasi menahkodai Pers Kota Halmahera Timur.

Bacaan Lainnya

“Sementara Wartawan Posko Malut Riskam Hasby diangkat sebagai Sekertaris dan Ruslan Haurisa Wartawan Kabar Timur sebagai Bendahara,” sebut Hasrul.

Hasrul menyatakan, deklarasi pembentukan Pers Kota Halmahera Timur tidak ada kepentingan apapun. Pers Kota dibentuk bertujuan menjalankan program organisasi.

“Mulai besok seluruh admistrasi dan dasar hukum Pers Kota Organisasi dirancang. Selanjutnya akan dibahas program kerja. Malam ini juga struktur kepengurusan sudah disusun,” cetus Hasrul.

Wartawan BrindoNews Akmal Lule menyatakan siap menjalankan Pers Kota Halmahera Timur. Kepercayaan yang diberikan oleh anggota Pers Kota Halmahera Timur adalah amanah yang nantinya dijalankan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman seprofesi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahkodai Pers Kota Halmahera Timur. Karena ini adalah amanah yang diberikan, maka saya akan mengakomodir seluruh kepentingan anggota Pers Kota Halmahera Timur,” ucapnya.

Wartawan Media Brindo Grup itu menambahkan, selain menjalankan tugas dan tanggungjawab Pers Kota Halmahera Timur. Peran pers untuk mengkritisi baik Pemerintah Daerah, DPRD maupun perusahaan tambang yang ada di Halmahera Timur.

“Kerja-kerja pers tetap mengacu pada undang-undang nomor 40 tahun 2009. Membela kepentingan masyarakat perlu diutamakan, ini supaya menjaga integritas dan independensi seorang wartawan,” tegasnya.

Diketahui, rapat deklarasi pembentukan Pers Kota Halmahera Timur dihadiri oleh Rudi Mochtar Wartawan Indotimur, Hasrul Rao Wartawan Haliyora, Saiful Abdurahman Wartawan Piling News TV, Ruslan Haurisa Wartawan Kabar Timur, Riskam Hasby Wartawan Posko Malut dan Akmal Lule Wartawan Media Brindo Grup dan
Yudi salam wartawanTanda seru.
(Red/Ruslan ).

Pos terkait