Antam Komitmen Bangun Kemitraan Termasuk Organda

HALTIM,Kabartimur.Com – PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara akan mengakomodir keinginan dari Organda perihal mobil sewa atau penumpang yang digunakan karyawan Antam saat menjalankan tugas Perusahaan.

Lanjut External Relation UBPN Malut, Harlan Sila mengatakan bahwa sepanjang mobil sewa atau penumpang yang disediakan memiliki kesesuaian dengan standar dan prosedur yang ditetapkan perusahaan, tentunya tidak masalah. Namun perlu diantisipasi juga bahwa jika keinginan Organda ini disetujui, Organda harus menjamin dan memastikan tidak ada komplen dari pemilik mobil sewa atau penumpang yang belum terdaftar sebagai anggota Organda apalagi komplennya ke Antam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Pemuda Lingkar Tambang, PT Antam Tbk Gelar Pelatihan Operator Alat Berat

Pertemuan yang dilakukan dikantor Antam UBPN Malut tanggal 17 September 2022 berjalan dengan baik dan masing-masing pihak saling memberi dan menerima masukan untuk merumuskan kesepahamanan.

Ketua Organda Halmahera Timur, Sardin Bawan mengatakan bahwa pihaknya juga memiliki mobil yang sesuai dengan standar Antam termasuk menyanggupi realisasi pembayaran sesuai prosedur internal Antam yang dilakukan paling cepat 2 minggu setelah mobil sewa tersebut digunakan termasuk kepatuhan terkait terhadap protokol Covid 19.

Lanjut Sardin, mobil yang peruntukannya untuk pelayanan penumpang wajib memiliki logo yang dikeluarkan oleh Organda. Sebab selain Jasa Raharja yang memberikan asuransi kecelakaan, juga memiliki asuransi sendiri terhadap pemilik pemilik sewa atau penumpang dan Organisasi Angkutan Darat ini resmi sesuai aturan perundang-undangan sehingga berlaku dan bertindak sesuai aturan termasuk menyanggupi seluruh prosedur yang Antam syaratkan.

Baca Juga :   Perdana IPT Manokwari Gelar Ibadah Rayon Bersama

“Terkait adanya potensi perselisihan diinternal pemilik mobil sewa, itu tanggungjawab kami Organda kalaupun terjadi kami memastikan dan menjamin tidak akan berdampak terhadap Antam ”, ucapnya.

Salah satu perwakilan dari Antam UBPN Malut, Nasrudin D Majirung juga meminta kepada Organda untuk melakukan sosialisasi kepada pemilik mobil penumpang atau sewa supaya ikut bergabung menjadi anggota Organda, agar Organda Halmahera Timur tidak terkesan memihak pada kelompok tertentu saja.

Dalam rapat tersebut, General Affair Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara, Alfrim Perdana mengungkapkan hasil rapat hari ini akan disampaikan ke jajaran manajemen dan tanggapan manejemen Antam akan disampaikan kepada ketua Organda kemudian. “Saya rasa manajemen tentu akan setuju jika hal-hal terkait prosedur teknis yang telah dijelaskan kepada Organda mampu dipenuhi dan disanggupi”, tuturnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait