Pemkab Lutim Undang Sekda Torut

  • Whatsapp

Toraja Utara- Ketua DPRD Luwu Timur (Lutim) Amran Syam, SH mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara (Pemkab Torut) untuk silaturahmi dikediamannya, dalam hal ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemkab Torut Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’, MH bersama rombongan di rumah jabatan (rujab) di Malili Kecamatan Malili Kab. Luwu Timur, minggu 4 september 2016.

Dalam kegiatan silaturahmi ini Amran Syam mengucapkan selamat datang kepada Pemkab Toraja Utara bersama seluruh rombongan dan melalui kesempatan ini bagaimana kita meningkatkan ke kokohan serta tali silaturahmi antara dua kabupaten Luwu Timur dan Toraja Utara, kata Ketua DPRD Lutim.

Lanjutnya seperti yang dijabarka oleh Amran Syam banyak hal yang menjadi sumber potensi di daerahnya baik di sektor pertambangan, perikanan, pertanian dan perkebunan seperti bercocok tanam merica dan sebagainya hingga sayur-sayuran yang masih belum dimanfaatkan betul oleh masyarakat setempat akibat kurangnya penduduk di sekitaran wilayahnya khususnya di pedesaan, imbuh Ketua DPRD Lutim.

Baca Juga :   Tahun Anggaran 2018, ribuan tenaga Honda Lingkup Pemkab Enrekang terima bantuan kartu BPJS, ketenaga kerjaan secara gratis.

Menanggapi hal tersebut Sekda Lewaran Rantela’bi’ dalam tajuk silaturahmi ini mengatakan sungguh banyak potensi yang terlihat disepanjang jalan bahkan bukit ditumbuhi merica, sawit dan tanaman lainnya dan masih banyak pula terbentang lahan yang belum dihuni atau dimanfaatkan oleh masyarakat setempat di tanah Lutim ini, ucap Sekda Toraja Utara.

Sekaitan dengan hal tersebut bisa saja dimungkinkan masyarakat di Toraja Utara di imigrasikan ke daerah ini yang bersungguh-sungguh ingin memperbaiki pertumbuhan ekonomi dan ingin bercocok tanam merica dan sayuran lainnya sehingga lahan yang ada dapat dimanfaatkan oleh masyarakat imigran baik di Toraja Utara maupun imigran lainnya, jelas Lewaran Rantela’bi’.

Namun ini baru rencana tetapi dipihak pemkab kami sendiri tidak mungkin mengimigrasikan orang begitu saja tetapi masih banyak tahap yang harus dilalui salah satunya adalah masyarakat harus komitmen dan bersedia di imigrasikan ke tanah luwu dimana pun berada.

Baca Juga :   Prajurit Kostrad Rame rame Donor Darah

Menanggapi hal itu Ketua DPRD Luwu Timur ujarnya bisa saja tetapi harus di koordinasikan terlebih dahulu kepada Pemkab Luwu Timur dan menurut saya ini hal yang sangat baik guna menunjang roda perekonomian bagi masyarakat imigrasi dan kami siap menyambut imigrasi dari manapun itu, kunci Amran Syam.

Hadir juga mendampingi Sekda yakni Asisten I Pemkab Toraja Utara Rede Roni Bare, Staf Ahli Bupati dr. Eddy Tarukallo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Aris Pakilaran, Camat Rindingllo Paulus Batti, Kepala Bagian Humas Fitra dan Sekcam Tallunglipu Daud Palalangan.(John Brahman).

Dikirim dari perangkat Samsung saya

Pos terkait