Pemilu 2024 di Wondama Diprediksi Ketat, Target PPP Cukup Satu Kursi Perdapil

WASIOR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) enggan memasang target tinggi pada Pemilu 2024 di Kabupaten Teluk Wondama.

Menurut Ketua DPC PPP Teluk Wondama Munawar Jamalu pihaknya berupaya agar bisa mendapatkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

Untuk diketahui, partai berlambang kaba’h itu mendapatkan dua kursi DPRD Kabupaten Teluk Wondama pada pemilu legislatif tahun 2019.

“Target kami melihat kondisi di kabupaten (persaingan berat) kami hanya menargetkan setiap dapil satu kursi dan juga di provinsi satu kursi dari dapil Wondama, “kata Jamalu usai pengajuan bakal caleg ke KPU Teluk Wondama, Jumat siang.

Jamalu memprediksi persaingan memperebutkan 20 kursi DPRD Kabupaten Teluk Wondama pada Pemilu 2024 akan berjalan ketat.

Karena itu dia mengatakan terbuka kemungkinan akan ada rotasi atau bahkan penggantian bacaleg pada masa perbaikan menyesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi pada setiap dapil.

Baca Juga :   Harhubnas Tahun 2022, Ini Komitmen Pemda dan Insan Perhubungan Tingkatkan Layanan Transportasi di Wondama

“Sehingga melihat situasi dan kondisi jadi misalnya di dapil I kalau memang putera daerah yang kita dorong, ya harus kita dorong putera daerah. Dapil III berbeda lagi. Juga dengan dapil II kita melihat situasi dan kondisi, “sebut Jamalu.

Adapun berkas dan dokumen pencalonan terhadap 20 bakal calon anggota DPRD yang diajukan PPP dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Teluk Wondama.

Jamalu mengaku bersyukur karena pengajuan bacaleg berjalan mulus sehingga pihaknya tinggal menunggu hasil verifikasi administrasi.

“Alhamdulilah berkas sudah dinyatakan lengkap dan diterima, “terang dia.

Mengenai keterwakilan perempuan, anggota Komisi C DPRD Teluk Wondama itu mengklaim jumlah perempuan yang melamar menjadi bacaleg melalui partai nomor urut 17 itu bahkan melebihi kuota yang dipersyaratkan.

“Keterwakilan perempuan kita memenuhi bahkan sempat lebih sehingga kita arahkan ke parpol lain agar mereka tidak kecewa, “ungkap Jamalu. (Nday)

Baca Juga :   Debat Publik Pilkada : Paslon A2 Target Semua Puskesmas Terakreditasi, Kesejahteraan Petugas Medis Naik

 

Pos terkait