Bosan Tiga Kursi Terus, PDIP Optimis Tembus Empat Kursi DPRD Wondama pada 2024

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama menyatakan 20 bakal calon anggota DPRD untuk Pemilu 2024 yang diajukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memenuhi syarat dan diterima.

Dalam kesempatan itu,  Ketua DPC PDIP Teluk Wondama Frits Eduard Kamodi menegaskan pihaknya sudah bosan dengan raihan tiga kursi sebagaimana yang diperoleh pada Pileg 2019 dan 2014.

Karena itu pada Pemilu 2024, menurut Frits, PDIP harus bisa meraih kursi lebih banyak.

“Kami punya target bahwa kami sudah punya tiga kursi, besok kami tidak lagi tiga kursi tapi kami empat kursi. Kami tidak mau lagi tiga kursi sebab tiga kursi ini sudah lama untuk kami. Besok kami yakin bisa kami dapat empat kursi, “ujar Frits usai pengajuan bacaleg di kantor KPU Teluk Wondama di Wasior, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga :   Pemkab Teluk Wondama Siapkan 150 Kader di Kampung untuk Basmi Malaria

Selain di kabupaten, DPC PDIP Teluk Wondama juga menargetkan ada kader PDIP asal Wondama yang lolos ke DPR Provinsi Papua Barat melalui daerah pemilihan V yang mencakup Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Kaimana.

“Kemudian untuk (DPRD) Provinsi. Selama ini kita tidak ada wakil di sana. Tapi nanti 2024 kami punya 4 jago yang kami kirim ini, siap untuk meraih satu kursi untuk dapil V yang meliputi Kaimana dan Wondama, “kata eks anggota DPRD Teluk Wondama itu.

Berbeda dengan sejumlah partai lainnya, kedatangan pengurus PDIP ke kantor KPU Teluk Wondama tidak membawa massa pendukung maupun simpatisan.

Hanya beberapa bacaleg yang tampak ikut mendampingi termasuk kader partai yang masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama. (Nday)

 

 

Pos terkait