Daftar Bacaleg, DPW Nasdem Papua Barat Target 9 Kursi

MANOKWARI, kabartimur.com– Daftarkan Bacaleg pada pemilu 2024, Dewan Pengurus Wilayah ( DPW) Partai Nasdem Papua Barat resmi menyerahkan berkas dokumen nama bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, Jumat (12/5/2023).

Setelah melalui pemeriksaan oleh tim verifikator, berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

Ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat melalui sekretarisnya Rocky masawan, mengatakan bahwa dokumen yang didaftarkan ke KPU dinyatakan lengkap dan diterima.

Rocky menyebut bahwa Bacaleg yang didaftarkan adalah jagoan-jagoan partai yang merupakan mantan birokrat, legislatif dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Papua Barat.

Kepada media, Rocky mengungkapkan bahwa untuk pemilu 2024 target partai Nasdem Papua Barat adalah 9 kursi dari 35 kursi.

Menurutnya, partai Nasdem telah mengikuti dua Pemilu 2014 dan mendapatkan 4 kursi, tahun 2019 mendapatkan 7 kursi, sehingga dengan formula caleg yang telah disusun, target Ketua DPR PB akan diraih.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Serahkan 4 unit Kendaran Bumdes dan 25 Kendaraan Dinas

“Pada pemilu tanggal 14 Februari 2024 hasil daripada kursi itu kami akan wakafkan untuk majunya bapak Dominggus Mandacan dalam mengikuti pencalonan Gubernur di bulan November 2024 mendatang”tegas Rocky.

Rocky menambahkan bahwa pada pemilu 2024, partai Nasdem memiliki 3 Bacaleg yang kini incumbent masing-masing dari Dapil 1, 2 dan 5 dan khusus untuk DPR RI, Nasdem usung 3 bakal calon yakni Carol anggota DPRD Manokwari , Saul Rantelembang anggota dewan DPR PB yang juga adalah Ketua fraksi Nasdem serta Simon Petrus anggota DPRD Kaimana.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Papua Barat untuk bersama-sama dengan partai Nasem menatap pesta demokrasi 2024 mendatang.(Red/*)

Pos terkait