Bupati Imburi Serahkan Mobil Trans Desa untuk Distrik Nikiwar

  • Whatsapp

WASIOR – Kesulitan transportasi yang selama ini dialami masyarakat Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat kini mulai teratasi. Bupati Bernadus Imburi menyerahkan 1 unit mobil angkutan pedesaan untuk sarana transportasi bagi warga setempat, Kamis (19/7).

Penyerahan dilakukan di ibukota distrik Nikiwar di Werabur diterima oleh Kepala Distrik Agustinus Ruhukail. Bupati juga sekaligus menyerahkan satu unit kendaraan roda 4 lainnya untuk operasional distrik.

Bupati berpesan agar mobil tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan seluruh masyarakat distrik Nikiwar. “Mobil ini diatur dengan baik supaya dia awet. Jaga dan rawat supaya bisa tahan lama. Yang supir jangan mabuk, “ kata Imburi.

Warga setempat menyambut gembira pemberian mobil tersebut. Atas nama masyarakat, Agustinus Ruhukail menyatakan rasa senang dan bersyukur dengan adanya bantuan mobil tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Bupati karena telah menjawab kerinduan masyarakat, “ kata Ruhukail.

Distrik Nikiwar sendiri tergolong distrik terpencil di Kabupaten Teluk Wondama. Pintu masuk ke wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Teluk Bintuni ini adalah dari distrik Windesi yang berjarak sekitar 25 Km dari pusat distrik.

Letak geografis yang sulit serta ketiadaan sarana transportasi menjadi kendala utama yang dihadapi warga. Alhasil, wilayah ini lambat berkembang.

Adapun mobil trans desa yang diserahkan bupati bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) afirmasi pada Dinas Perhubungan tahun anggaran 2017. (Nday)

Pos terkait