Pemain Belakang Persipura Diminta Lebih Disiplin Lawan PSM

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, meminta pemain bertahan lebih disiplin saat menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan tunda Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11/2019).

Jacksen mengatakan, PSM Makassar saat ini lebih unggul di atas kertas. Dia menilai tim Juku Eja adalah tim terbaik di Indonesia saat ini. Ia merujuk pada kesuksesan PSM menjuarai Piala Indonesia dan menjadi wakil Indonesia di piala AFC musim depan.

“Ini jadi kekuatan tersendiri bagi PSM dan kita harus kerja sangat luar biasa. Harus lebih disiplin bermain dan mengurangi kesalahan-kesalahan di sektor pertahanan, karena PSM punya pemain bagus di lini depan,” kata Jacksen, dikutip dari situs resmi Liga 1 Indonesia.

Menurut dia, sebelum menghadapi PSM, ia fokus menjaga stamina dan suasana tim. Mengingat Persipura menjalani laga padat dan pindah-pindah home base.

“Selama beberapa hari kami lebih fokuskan recovery pemain karena jadwal begitu padat. Beberapa pemain mengeluh kelelahan pasca lawan Bali United, tapi pemulihan tak ada kendala dan sampai hari ini berjalan baik,” kata Jacksen.

Penyerang Persipura, Ian Louis Kabes mengatakan, soal hasil yang akan diraih pada pertandingan ini urusan belakang. Yang paling penting menurut dia, bagaimana pemain fokus menghadapi tuan rumah.

“Saya kira semua pemain siap. Mau kita dapat 1 poin atau 3 poin serahkan ke Tuhan, yang jelas kami fokus menghadapi tuan rumah,” pungkasnya. (*)

Pos terkait