PELAKU PENIPUAN DAN PENGGELAPAN BERKEDOK LSM LOLOS DARI POLSEK TAMALATE

  • Whatsapp

Makassar Katim,
Pelaku penipuan dan penggelapan Rina, lolos dari polsek tamalate Makassar, saat wartawan hendak mengkonfirmasi kasus ini 12/3/19 di Polsek tamalate kapolsek tidak berada di tempat, salah satu petugas jaga saat di tanyakan keberadaan R di tahanan mengatakan bahwa kami tidak punya tahanan perempuan.
Kronologis kasus ini berawal sekitar bulan 6/2018 lalu, pelaku rina menjanjikan ke enam korban untuk di urus anaknya masuk ke sekolah di SMP dan SMA tahun ajaran baru dengan dalih bahwa dirinya mengenal pejabat kepala sekolah di makassar, adapun keenam korban dengan rincian pembayaran masing-masing Hj. Muliati, membayar Rp.5.800.000, SMA. Salma Rp.4.800.000. SMA. Syamsia Rp.3.100.000. SMP. Hasbiah Rp.3.800.000.SMP. Muh.Jabir Rp.3.100.000. SMP. dan Muh.Ilyas Rp. 2.700.000. Namun ternyata tak satupun anak ke enam korban tersebut yang lulus di sekolah itu.
Sejak kejadian itu korban berbulan- bulan mencari pelaku dirumahnya dan di tempat keluarganya namun 1tak ditemukan, sampai pada saat sabtu 9/3/19, korban memergoki pelaku di kantor polsek tamalate yang sedang menjenguk suaminya di tahan dengan kasus pidana, saat itu juga korban langsung melaporkan kasus ini di polsek dengan harapan pelaku dapat di tahan karena dikenal licik dan sudah lama di cari.
Salah satu korban Salma saat di konfirmasi menyatakan ‘pelaku rina saat bertemu dengan saya mengaku kalau dirinya anggota LSM dan kenal semua pejabat jadi kami percaya kalau bisa mengurus anak saya masuk ke sekolah SMAN 3. Lanjut salma, saya sangat menyayangkan pihak polsek tamalate melepaskan pelaku rina tanpa ditahan yang bebas berkeliaran, saya kawatir pelaku melarikan diri” ujar salma dengan nada kecewa.
Kapolsek Tamalate Kompol.Arifuddin melalui Kanit Reskrim Akp.Ramli saat di konfirmasi wartawan via handphone membenarkan jika pelaku memang tidak di tahan, ‘kasus ini masih tahap penyelidikan dan pemeriksaan terlapor tidak di tahan dan nanti kami lakukan gelar perkara” jelas ramli.

Pos terkait