Pelabuhan Subaim Akhirnya Ijinkan Pengangkutan Pengguna Jasa Transportasi

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur. Com – Setelah melalui masa perbaikan dan pemeliharaan pelabuhaan penyebrangan Verry Subaim yang cukup lama, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan maupun pihak rekanan mulai akhirnya memperbolehkan pengguna jasa transportasi laut untuk mengangkut kendaraan roda dua mulai Rabu kemarin. Hal itu disampaikan kepada Dinas Perhubungan Haltim, Dwi Cahyo, Kamis ( 25/11/2021).

Dwi, mengatakan jika para pengguna jasa Verry sudah bisa membawa kendaraan roda dua karena masa pelihaaraan pelabuhan yang di lakukan pihak rekanan sudah selesai.

“Kalau sebelumnya, penumpang verry tidak bisa membawa kendaraan berupa motor, maka mulai Rabu kemarin, penumpang suda bisa membawa kendaraan roda dua saat menggunakan jasa pelabuhan verry,” Jelas Dwi.

Kata dia, untuk tahap awal, pihaknya baru bisa memberikan izin para penumpang membawa kendaraan roda dua, dimana untuk kendaraan roda 4 khususnya mobil pribadi dengan ukuran kecil baru diperbolehkan pekan depan.

“Karena kita berlakukan secara bertahap, Minggu ini motor dulu, setelah itu Minggu depan baru bisa mobil kecil, baru kita berikan izin untuk mobil barang dan truk,” ujar Dwi.

Dikatakan, dengan di berikan izin bagi para penumpang Verry, pihaknya berharap memasuki Natal dan Tahun Baru, warga haltim sudah dipermudah saat melakukan perjalanan ke Tobelo maupun sebaliknya.” Memang terget kita itu Desember ini, karena mau natal dan tahun baru, sehingga warga bisa di permudah saat mudik mapun bepergian,” ungkap dia.

Sementara itu, untuk memastikan ketersediaan sarana penunjang pelabuhan Subaim jelang Natal dan Tahun Baru, Dwi mengaku pihaknya akan menjamin kenyamanan bagi warga yang menggunakan jasa transportasi laut tersebut.” Kita tetap memberikan pelayanan terbaik sambil kita berbenah, tentu tujuan kita masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dalam menjalani aktifitas mereka,” pungkasnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait