Pekan Depan PPP Akan Gelar Muswil Ke-V di Kota Sorong

  • Whatsapp

MANOKWARI-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wilayah Papua Barat, akan menggelar Musyawarah Wilayah Muswil Ke-V yang akan di jadwalkan pada Tanggal 7 hingga 8 April 2021 mendatang di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Saat ini Panitia pelaksanaan Muswil telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan Muswil Partai Berlambang Ka’bah itu di Papua Barat, salah satunya memastikan kesediaan para petinggi Partai dari Jakarta dan kehadiran Ketua DPD PPP di 12 Kabupaten dan 1 Kota di Arena Muswil.

Ketua Panita Muswil Ke V PPP Papua Barat, ASRI, ST mengatakan, persiapan menuju Muswil telah di lakukan, setelah melakukan kordinasi dengan berbagai Pihak terutama Pemerintah Kota Sorong dan Kepolisian setempat.

Rencana Pelaksanaan Pembukaan Muswil akan dihadiri langsung oleh Kepala Bappenas Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpin Pusat PPP di Kota Sorong untuk membuka agenda tersebut.

Baca Juga :   Ini Gambaran 3 Nama Cawabub yang Dijaring MUI

“Insya Allah jika tidak ada halangan, Ketua Umum kami, Bapak Suharso Monoarfa Sekjen PPP dan Anggota DPR RI Amir Uskara” Kata Ketua Panitia, Minggu (28/3-2021).

Pihaknya berharap dengan adanya komunikasi yang selama ini telah terjalin, sehingga Musyawarah tersebut juga turut mengundang Gubernur Papua Barat dan para Bupati dan Walikota dalam acara Pembukaan.

Muswil Ke V Partai persatuan pembangunan di Papua Barat ini digelar dalam rangka menindak lanjuti Hasil Muktamar ke IX di Makassar yang telah melahirkan suatu ketentuan yang Konstitusional, berdasarkan Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPP.

“Muswil ini gelar sebagai tindak lanjut Muktamar di Makassar kemarin, karena 3 bulan setelah Muktamar akan digelar Musyawarah Wilayah dan kemudian nanti disusul akan digelar Musda di Kabupaten Kota setelah MUSWIl” ujarnya.

“Sebagai Ketua Panitia, Ajang Muswil kita kembali menanamkan apa yang telah disampaikan Bapak Ketua DPP, yakni Jalan Pulang Menuju Ka’bah dan Mari Merawat Persatuan dengan Pembangunan di Papua Barat” harapnya.

Baca Juga :   MUI dan Masyarakat Sulsel Sepakat Tolak People Power dan Jaga Kedamaian Indonesia

Dalam komunikasi persiapan pelaksanaan Muswil, sebagai Ketua Panitia. Mantan Anggota DPRD di Kabupaten Teluk Wondama itu memastikan pelaksanaan Muswil besok akan mematuhi Protokol Kesehatan.

Sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan di Papua Barat dipimpin oleh Haji Sahrudin yang merupakan Anggota DPRD Papua Barat, kini ia menjabat Anggota DPRD Sulawesi Selatan.(rls)

Pos terkait