PDI-P Manokwari Target Hattrick Menangi Pemilu 2024 Mendatang

  • Whatsapp

MANOKWARI- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menargetkan kemenangan tiga kali berturut-turut (hattrick) dalam pemilu tahun 2024 mendatang. Berbagai strategi telah dipersiapkan untuk menghadapi pemilu yang akan dihelat 2024 mendatang dan salah satunya adalah menggelar Rakercab.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPC PDI P kabupaten Manokwari, Donny Mandacan usai pembukaan Rakercab PDI P Manokwari yang berlangsung di Hotel Valdos senin,(19/4/2021).

“Pematangan strategi dan penyamaan persepsi harus dimulai dari sekarang. Sebab, tahun 2024 mendatang target partai adalah menang hattrick di Pemilu” ungkap Donny.

Donny menegaskan bahwa instruksi partai sudah jelas, pihaknya akan membangun konsolidasi mulai dengan kader partai maupun kader yang baru bergabung.

Donny menyebut dari 172 ranting yang sudah diresmikan 164 ranting dan melalui Rakercab pengurus akan mengecek laporan dari masing-masing anak ranting tersebut.

“Kita akan bangun konsolidasi sekaligus laporan semua struktur dari anak cabang termasuk ada tugas yang kita berikan termasuk perekrutan kader sampai struktur ranting bawah” sebut Donny.

Lanjut dia, “Dengan kekompakan yang dibangun yakin kita bisa meraih target” harap Donny.

Donny menambahkan Target perolehan kursi DPRD Manokwari kata juga ditarget akan bertambah sehingga ia mengajak seluruh kader tetap solid dan kompak sehingga pada pemilu nantinya dapat menambah perolehan kursi DPRD.

“Target kita harus bertambah, karena Semua partai punya impian untuk menjadi pemenang di pemilu. Karena itu dari sekarang kita bangun konsolidasi termasuk melirik siapa yang bisa menjaga dan membesarkan partai ini ke depan apakah kader yang lama atau muncul kader baru, kita evaluasi semua.Kader lama Kalau tidak ada peningkatan kita akan evaluasi semua,” tegas Donny.

Sementara mengenai kader PDI P di kursi parlemen DPRD Manokwari saat ini pihaknya sedang mengevaluasi sesuai dengan mekanisme partai

“Kita sudah bersurat dan secara bertahap evaluasi rutin dilakukan setiap 6 bulan.Anggota DPR yang tidak aktif dan tidak menjalankan tugas partai dengan benar akan dievaluasi oleh DPD dan terkait kode etik akan diputuskan oleh mahkamah partai sanksinya seperti apa, sanksi PAW, Rotasi atau bagaimana kita menunggu keputusan yang dikeluarkan oleh DPD nantinya” terang Donny.

Donny menjelaskan bahwa PDI P sangat tegas dengan aturan Partai dan saat ini ada 4 kader partai dievaluasi.

” Evaluasi penilaian sudah dinaikkan ke Provinsi dan saat ini ada 4 kader partai dievaluasi, tidak hanya itu kami semua pengurus demikian, karena Partai ini tegas tidak bisa main-main, kalau berani bermain *kita tegas untuk lepas baju*” kata Donny.

Sementara itu, kader PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Hermus Indou, mengatakan, Rakercab merupakan bagian dari upaya DPC PDI Perjuangan Manokwari untuk melaksanakan konsolidasi.

Hermus berharap terutama kepada personil kepengurusan dari DPC sampai anak ranting mesin politik dalam semua tingkatan berfungsi dengan baik sehingga kemenangan PDI dalam kontestasi politik pemilu 2024 bisa diwujudkan.

Selain itu, kata Hermus akan dilakukan konsolidasi program dimana saat ini DPC PDIP Kabupaten Manokwari sudah memetakan dan menyusun program pemenangan pada Pemilu 2024 dan Program tersebut harus dikonsolidasikan untuk mendapatkan komitmen dari semua kader agar dilaksanakan secara konsisten.

“Untuk menang di 2024, harus kerja dari sekaramg . Kita tidak bisa menunggu sampai dengan tahun 2024 atau 2023 baru kerja. Itu start kita sangat lambat. Kemenangan ditentukan oleh sejauh mana kita start dengan langkah yang diambil oleh DPC PDI Perjuangan” ujar Hermus.

Dikatakan Hermus, Sebagai kader siap mendukung semua program partai dan fungsionaris pengurus DPC PDI Perjuangan Manokwari dalam melaksanakan semua program untuk kemenangan di tahun 2024.(R/*)

Pos terkait