PASI Manokwari Gelar Latihan Menuju Kejuaran Papua Open di Timika

  • Whatsapp

MANOKWARI- H-Min 4 jelang Kejuaran Papua Open di Timika, Provinsi Papua, sejumlah Cabang Olahraga menggelar pemusatan latihan di Lapangan Kodim 1801 Manokwari pada sabtu (22/02).

Ketua Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Manokwari, Martina Wospakrik menyebutkan, 20 atlit yang berlatih itu terbagi ke dalam beberapa nomor lomba yaitu lari 100 meter, lari 200 meter, lari 400 meter, lari 800 meter, lari 1.500 meter, lari 3000 meter, lari 5000 meter dan lari 10.000 meter.

Selain lari, ada juga lomba lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram yang di ikuti oleh atlit kami dari Manokwari.

Dijelaskan Martina, tujuan dari kejuaran Papua Open yang melibatkan seluruh kabupaten kota di Papua dan Papua Barat, adalah untuk mempersiapkan atlit dari masing-masing daerah sebelum pelaksanaan pon 2020 berlangsung.

Baca Juga :   Tutup Selama 4 Hari IGD RSUD Manokwari Mulai Dibuka Kembali

“Nantinya mereka kembali diseleksi ditingkat klub dan cabang, dan peraih waktu terbaik itulah yang akan diambil dari beberapa klub untuk direkomendasikan ketingkat provinsi, agar diseleksi kembali untuk masuk kedalam kontingen PON 2020, yang berlangsung pada bulan Oktober.” pungkas Marthina. (QZ)

Pos terkait