MKD Ditantang Bersikap Tegas Hadapi Kasus Novanto

  • Whatsapp

Anggota MKD dari Golkar bermanuver menghambat sidang kasus Ketua DPR Setya Novanto. MKD didorong tak melangkah mundur dan segera menyidangkan Novanto!

“Kalau teman-teman yang baru masuk usulkan distop, dan kita juga setuju distop, tentu kita akan dihukum rakyat,” ujar anggota MKD dari Fraksi PAN A Bakri saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2015).

Bakri mengatakan kasus Novanto sudah jadi perhatian masyarakat luas. Ketegasan dan integritas anggota-anggota MKD diuji.

“Ini bukan hanya anggota teman-teman MKD yang jumlahnya 17 orang, tapi masyarakat luas juga di luar sana yang melihat persoalan ini,” tutur Anggota Komisi V DPR itu.

Meski 3 anggota MKD dari Golkar bermanuver menghambat kasus Novanto disidangkan dengan kembali mempermasalahkan legal standing Menteri ESDM Sudirman Said sebagai pelapor, namun Bakri yakin dicapai kesepakatan agar kasus Novanto segera disidangkan.

“Ini karena Senin ada pergantian pimpinan MKD dan ada adu argumentasi yang dinamis. Karena teman-teman yang baru itu ingin meninjau kemali. Berarti saya pikir ini temen-teman sedang berproses, saya yakin temen-teman sepakat kita teruskan,” ulasnya.
(*)

Pos terkait