Menkumham RI Resmikan Gedung Kantor Kemenkunham Sulsel

MAKASSAR, kabartimur.com- Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. meresmikan secara langsung gedung baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan di Jalan Sultan Alauddin No 191A, Kota Makassar, Jumat 14 Juni 2024.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto dan Kepala Divisi Keimigrasian Sjahril, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin menghadiri langsung peresmian Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel di Makassar.

Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengawali laporan dengan mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Yasonna yang telah hadir meresmikan gedung baru kanwil Sulsel.

Liberti menyampaikan bahwa pembangunan kanwil baru ini tidak terlepas dari kerja keras, gotong royong, sinergi, dan kolaborasi antara seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan seluruh jajaran di Unit Pelaksana Teknis (UPT) tanpa kecuali.

Baca Juga :   Membandel, PT. FMI kembali Beraktifitas Penambangan Pada Malam Hari.

“Saya sampaikan bahwa pembangunan kantor ini bukanlah sebuah keinginan, melainkan kebutuhan dari seluruh jajaran mulai dari tingkat bawah sampai unsur pimpinan di wilayah sehingga mereka semua turut ikut serta dalam pembangunan gedung baru ini,” ucap Liberti.

Kakanwil Sulsel juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru ini juga tidak terlepas dari peran jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, serta jajaran stakeholder lainnya melalui pemberian bantuan dana dan dukungan sehingga gedung baru telah berhasil dibangun.

Mengawali sambutannya, Yasonna menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang telah bekerja keras berpartisipasi dalam pembangunan gedung baru ini.

Yasonna juga berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makassar Dan seluruh stake holder yang ikut mendukung pembangunan gedung baru Kanwil Sulsel.

“Semoga sinergi dan kolaborasi kita ini tetap berkelanjutan khususnya dalam pembangunan hukum dan pemajuan HAM di provinsi Sulawesi Selatan ini.” Kata Yasonna.

Baca Juga :   Presiden Minta REI Perhatikan Backlog Perumahan di Indonesia

Menkumham juga menekankan pentingnya pelayanan Publik, dimana sebagai unit penyelenggara pelayanan Publik kita wajib memperhatikan aspek – aspek yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Seiring dengan meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan prima. Penyelenggaraan pelayanan publik tidak hanya dinilai dari aspek ketepatan waktu dan kepastian prosedur, tetapi lebih jauh lagi masyarakat mulai menuntut rasa aman, kenyamanan dalam memperoleh pelayanan publik.” Lanjut Menkumham.

Pada akhirnya Yasonna mengajak seluruh jajaran Kanwil Sulsel mampu menunjukan kinerja terbaiknya, memberikan manfaat besar, dan siap menghadapi tantangan dalam menjalankan tugasnya sehingga mampu meningkatkan kinerja organisasi dalam meraih prestasi. “Hal ini bertujuan untuk memperkuat pelayanan dan penegakan hukum dan HAM di Sulsel dalam memberikan layanan publik yang optimal bagi seluruh masyarakat,” Kata Menkumham menutup Sambutannya.

Kegiatan ditutup dengan pembukaan tirai gedung baru serta pemotongan pita Kanwil Kemenkumham Sulsel yang didampingi seluruh tamu VIP yang terdiri dari Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Batara Gowa III, Para Kepala Daerah Bupati dan Walikota se-Sulsel, Para Pimpinan Unit Eselon I, Para Kakanwil Kemenkumham se-Indonesia beserta jajaran, Pimpinan Direksi Mitra Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sulsel.(Red/DVS/SD)

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Wilayah Prafi , Pemkab Manokwari Bangun Puskesmas

Pos terkait