Mengapa Harus IYL ?

  • Whatsapp

MAKASSAR – Sosok calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) dinilai memiliki peluang. Tanpa pencitraan berlebihan atau terkesan dibuat-buat, sentuhan tangan IYL yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat selama mengendalikan kabupaten bersejarah itu, terus menuai respon positif.

Perhatian dan kepeduliaannya terhadap berbagai bidang, terutama pendidikan dan aksi-aksi kemanusiaan menjadi alasan mengapa Ketua PMI Sulsel tersebut sangat layak menjadi gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Itu sebabnya, para akademisi dari berbagai latar belakang perguruan tinggi di Sulsel tak ragu menilai IYL yang dikenal sebagai kepala daerah pertama di Indonesia yang menerapkan pendidikan gratis. Bisa melanjutkan kepemimpinan kakak kandungnya SYL.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam, menilai Telenta kepemimpinan IYl sudah terbukti, bahkan banyak dicapaian yang diraih selama menjabat di Kabupaten Gowa pada masa kepemimpinannya.

Mantan Dekan FT UNM ini menyebutkan, sosok IYL adalah pemberani dan tegas mengambil langkah menembus sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh orang lain.

“Saya menilai sosok IYL adalah tegas, cerdas berwibawa serta Kharismatik, yang jarang dimiliki orang lain, sehingga yang jadi pendamping Pak IYL harus punya pengalaman,” kata Husain.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kampus orange ini menambahkan Sosok IYL luar biasa dalam kaitannya dengan pengembangan pendidikan karakter dan Tipikal dalam pemerintahan, serta mencarikan solusi untuk kemaslahatan ummat.

Oleh sebab itu, Prof Husain yang juga Ketua Asosiasi ahli Dosen RI Wilayah Sulsel berharap kedepan talenta yang dimiliki IYL akan ditingkatkan untuk menggapai impian yang lebih baik dimasa akan datang.

“Dari sisi kekeluargaan bisa diandalkan dan dia adalah ada sosok solusien. Potensi yang dimiliki juga handal sehingga harapan saya apa yang dipimpin bisa digapai,” harap Husain.

Sementara itu, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr, Hj Masrurah Mokhtar, berpandangan sosok IYL adalah pemberani dalam mengambil segala kebijakan baik di daerah maupun nasional.

Selain itu kata orang nomor satu di kampus berbasis Islam ini menilai sosok mantan Bupati Gowa ini punya kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Apalagi dia Ketua IKA hukum UMI. Saya nilai banyak pemikiran cerdas disumbangkan kepada UMI, juga niatnya untuk membangun pendidikan di Sulsel sangat bagus,” kata Masrurah.

Menurut ketua Badan Koordinasi Perguruan Tinggi Islam Swasta se-indonesia ini, berharap kedepan potensi yang dimiliki IYL akan dimanfaatkan untuk kemajuan Sulsel di tahun mendatang akan dilanjutkan oleh generasi mendatang.

“Memang luar biasa pak IYL, saya pribadi berharap dia bisa membantu Sulsel ke depan lebih baik lagi, soal Wakil itu diserahkan ke masyarakat melihat,” tutupnya.