Manggurai City Kampiun Futsal Koramil Cup, Bawa Pulang Piala Bergilir dan Uang 10 Juta

WASIOR – Tim Manggurai City keluar sebagai juara Turnamen Futsal Koramil Cup I Kabupaten Teluk Wondama tahun 2022.

Di partai puncak, Senin malam (8/11) Manggurai City berhasil mengandaskan perlawanan tim BKPSDM dengan sko akhir 3-2.

Laga final antara Manggurai City vs BKPSDM di lapangan Futsal Perumahan Pemda Manggurai berlangsung ketat dan menarik.

Kedua tim saling jual beli serangan dan saling berbalas gol. Empat gol tercipta pada paruh pertama pertandingan. Skor sama kuat 2-2 menutup paruh pertama.

Masuk paruh kedua pertandingan kian sengit. Beberapa kali kedua tim menciptakan peluang emas namun belum bisa berbuah gol.

Gol penentu akhirnya lahir pada 5 menit akhir sebelum bubar. Penyerang Manggurai City berhasil memanfaatkan serangan balik cepat.

Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Manggurai City menjadi jawara dan berhak atas piala bergilir Koramil Cup dan uang tunai 10 juta.

Baca Juga :   Indubri Pimpin Upacara Ziarah Laut di Wasior

Sementara BKPSDM sebagai runner up mendapatkan tropy dan uang pembinaan 7,5 juta rupiah. Juara III menjadi milik tim Aitumeiri FC.

Meski kalah di final, BKPSDM masih tetap tersenyum. Kapten mereka Theis Biet menyabet predikat sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 16 gol.

Sementara gelar pemain terbaik atau the best player diraih pemain Aitumeiri FC Marco Kabiay.

Asisten III Kabupaten Teluk Wondama Korinus Kris Torey saat menutup turnamen menyampaikan apresiasi kepada semua tim yang telah menunjukkan sportivitas yang tinggi sepanjang turnamen.

“Bagi tim yang kalah, jangan berkecil hati. Itu adalah kemenangan yang tertunda, ” kata Kris Torey yang hadir mewakili Bupati Hendrik Mambor.

“Saya berharap pada pertandingan-pertandingan berikut kita semua tetap menjaga keamanan dan sportivitas. Juga untuk semua suporter yang juga telah menjaga kondisi yang kondusif selama pertandingan berjalan, ” lanjut eks Kepala BKD itu.

Baca Juga :   Pendaftaran Siswa Baru Mahal, Mambor Putuskan Pemkab Wondama Tanggung Biaya Seragam

Danramil Wasior Mayor Inf Soewondo selaku Ketua Panitia juga menyampaikan penghargaan kepada semua tim dan penonton yang hadir sepanjang turnamen berlangsung.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua tim yang berpartisipasi dan juga penonton yang telah menunjukkan sportivitas yang tinggi, ” ujar Mayor Soewondo.

Selain Asisten III, ikut hadir dalam partai final sekaligus menyerahkan tropi Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru dan Dandim 1811/Peradaban Teluk Wondama Letkol Inf Saheri. (Nday)

Pos terkait