Lewat LK-II, HMI Manokwari Diharapkan Menjadi Laboratorium Kader

  • Whatsapp

MANOKWARI – Intermediate Training LK-II tingkat Nasional, yang akan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat.

Tanggapan dan harapan dari setiap kalangan mulai mengalir, untuk pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari, yang akan dilaksanakan pada 6 Februari 2021 mendatang.

Mudasir Bogra, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat jalur Otonomi Khusus (Otsus), menyambut baik langkah HMI Cabang Manokwari, untuk melaksanakan kegiatan LK-II Tingkat Nasional tersebut.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut Kabupaten Manokwari sebagai ibukota provinsi Papua Barat, akan kedatangan para tokoh dari nasional ke daerah ini.

Pihaknya berharap lembaga HMI Cabang Manokwari, harus menjadi wadah dalam mencetak para kader.

“Saya berharap HMI Manokwari tetap menjadi Laboratorium Kader, untuk membina dan menyiapkan kader muslim khususnya di Papua Barat, sehingga anak- anak muda yang berhimpun di HMI bisa turut andil dan punya cara berpikir yang luas dan Semoga mereka juga ikut berkontribusi dalam membangun Papua Barat,” ujarnya.

Baca Juga :   Penyaluran Bantuan Pandemi Covid-19 Tahap Terakhir Ditargetkan Selesai Awal Agustus

Lanjut dia bahwa dengan hadirnya tokoh HMI di Manokwari, bisa melahirkan gagasan-gagasan yang akan menjadi sumbangsih kepada pemerintah dan juga generasi muda (Kader HMI).

Selain itu, HMI kedepan diharapkan juga bisa ikut menyumbangkan gagasan dan terobosan baru, untuk melakukan pembenahan di Daerah ini nantinya.

“Kedepannya juga HMI harus bisa melebarkan sayapnya, menghadirkan komisariat di daerah, yang belum dimasuki sehingga ikut menyumbangkan gagasan baru,” tuturnya.

Sementara itu, Pjs. Ketua Umum HMI Cabang Manokwari, Rahmad Jaya berharap, silaturahmi antara HMI dan DPRD Otsus harus tetap berlanjut, sehingga sama sama bersinergi dalam mengawal setiap pembangunan di daerah ini.

“Saya harap silaturahmi HMI dan DPRD, harus tetap berlanjut sehingga bisa menghadirkan terobosan baru untuk Manokwari dan Papua Barat,” harap Rahmad.

Tidak hanya itu, Rahmad juga menyampaikan terimah kasih atas support dari seluruh pihak, dan salah satunya adalah Mudasir Bogra selaku Anggota DPRD Papua Barat Jalur Otsus.(*)

Baca Juga :   Gegara Dikabarkan tak Lolos, PKPI Ditinggal Kadernya

Pos terkait