Lantik 93 Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati Mambor Tantang Sekolah Lahirkan Generasi Berkarakter Baik

WASIOR, Kabartimur.com – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor, Kamis, 21 Maret 2024 melantik 93 kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Terdiri atas 57 Kepala SD, 16 Kepala SMP dan enam Kepala SMA. Juga enam Kepala TK/PAUD serta tujuh pengawas sekolah.

Bupati menekankan kepala sekolah dan pengawas sekolah memiliki peran dan tanggung jawab untuk menciptakan generasi muda Teluk Wondama yang memiliki mental dan karakter yang baik.

“Tugas bapak ibu guru membentuk karakter anak-anak kita. Tentunya bapak ibu guru harus menciptakan generasi yang punya karakter baik supaya besok mereka menjadi generasi yang berkualitas,“pesan bupati dalam acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Wondama di Rasiei.

Bupati menantang para kepala sekolah yang baru dilantik agar sekurang-kurangnya bisa menghasilkan satu orang peserta didik yang punya intelektualitas yang baik tetapi juga memiliki mental dan karakter yang baik pula.

Baca Juga :   Gereja Katolik Wasior Resmi Jadi Paroki Mandiri, Uskup Hilarion Kenang Jasa Besar Mendiang Alberth Torey

“Saya tantang bapak ibu guru coba ciptakan satu saja di tiap sekolah. Syukur bisa lebih yang punya karakter dan kualitas baik. Orang boleh pintar tapi kalau mentalnya tidak baik, karakternya tidak baik, percuma. Dia akan menjadi troublemaker, pembuat masalah, “ujar Mambor.

Lebih lanjut bupati berharap para kepala sekolah dan pengawas dapat melahirkan semangat baru juga ide-ide segar yang bermanfaat untuk percepatan kemajuan pendidikan di kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua ini.

“Kami berharap bapak ibu dapat menghadirkan pengaruh yang positif bagi siswa dan masyarakat di sekitar sekolah yang di mana bapak ibu ditempatkan, “ pesan kepala daerah.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan, Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Sekda Aser Waroi bersama para Asisten Sekda dan sejumlah kepala OPD termasuk kepala distrik. (Nday)

Baca Juga :   Puluhan Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-78 di Wondama

 

Pos terkait