Koramil 09/Sabbang Bersama Persit Kodim 1403/Palopo, Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Banyak amalan dan perbuatan yang dapat dilakukan untuk mencari berkah di bulan Ramadan. KomandanKoramil (Danramil) 09 Sabbang, Peltu Afri Afandi beserta anggota Koramil 09 Sabbang dan Persit KCK Ranting jajaran Kodim 1403/Palopo turut serta melaksanakan pembagian Takjil di Bulan Suci Ramadhan kepada warga masyarakat yang melintas di depan Kantor Koramil Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang Luwu utar Sulaw3si Selatan, Kamis (13/4/2023).

Kepada kabartimur.com, Plh Danramil, Peltu Afri Afandi usai berbuka puasa menyampaikan bahwa, anggota dan Persit menggelar kegiatan berkah di bulan Ramadhan, dengan membagikan takjil kepada pengendara roda dua atau para sopir angkutan umum yang melintas di depan Makoramil 09 Sabbang.

” Bulan Suci Ramadhan dianggap sebagai bulan penuh berkah bagi umat muslim, dan di bulan ini juga saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya dengan berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat, dengan berpakaian dinas lengkap loreng hijau bagi prajurit, dan tampak dengan ramah membagikan takjil bagi para pengendara yang melintas,” sebut Afri.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masalah Warga Baebunta Sabbang, Wakapolres Lutra dan PJU Katakan ini

Afri Afandi menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di bulan penuh berkah ini dengan tujuan untuk berbagi dengan masyarakat demi menciptakan rasa saling menghormati.

“Idealnya, lebih peduli dengan sesama di bulan Suci Ramadhan (Puasa) yang penuh berkah ini, karena bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” ujarnya.

Selain itu, takjil yang disiapkan ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk sedikit membantu mereka pada waktu berbuka puasa.

“Untuk mengurangi kerumunan, pembagian takjil diberikan dengan membagikan takjil kepada warga yang melintas, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan warga dan dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat,” jelasnya. (Red/Yustus)

Baca Juga :   Tolak Pengesahan RKUHP, Wartawan di Manokwari Gelar Aksi

Pos terkait