KRI Teluk Wondama Bikin Bangga Wondama, Mambor Harap Anak Muda Wondama Tertarik Masuk TNI AL

WASIOR – Bupati Hendrik Mambor berharap kehadiran KRI Teluk Wondama-527 di Wasior pada momen peringatan hari jadi Kabupaten Teluk Wondama ke-20 menginspirasi generasi muda Wondama untuk mau menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

“Tentu saja KRI Teluk Wondama membuat kita semua merasa bangga. Dan untuk jangka panjang, kita berharap anak muda dari Wondama termotivasi untuk bisa menjadi anggota TNI AL pada berbagai jenjang, “kata Mambor di sela-sela acara open ship KRI Teluk Wondama, Rabu, 12 April 2023.

Mambor bilang  Pemkab akan terus membangun kerjasama dengan TNI AL agar ke depan KRI Teluk Wondama bisa sering datang di Wondama dalam berbagai iven maupun agenda yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan TNI AL dan Pangkoarmada III (Sorong) agar kerjasama dengan KRI Teluk Wondama 527 ini bisa berkelanjutan untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif dan membangun di Kabupaten Teluk Wondama, “lanjut Mambor.

Baca Juga :   Hasil Undi Nomor Urut : A2 Satu, BERIMAN Dua, IDAMAN Tiga, HEMAT Empat, Ini Maknanya Bagi Setiap Paslon

KRI Teluk Wondama buang jangkar di Pelabuhan Wasior selama 3 hari sejak 11 April 2023 untuk ikut memeriahkan ulang tahun ke-20 ‘negeri asalnya’ itu.

Selama di Wondama, kapal perang dengan panjang 117meter dan lebar 16 meter itu melakukan open ship yang ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan dan usia.

Tommy Wetebosi, siswa SMK Negeri Tandia mengaku senang bisa naik dan melihat langsung bagian dalam KRI Teluk Wondama.

Sebagai putera asli Wondama, Tommy juga merasa sangat bangga karena nama daerahnya disematkan sebagai nama kapal perang Republik Indonesia.

“Kapal ini sangat bagus dan membanggakan, “ujar Tommy soal kesannya setelah melihat langsung seluruh bagian kapal perang itu.

Setelah melihat langsung Pelajar kelas III itupun mengaku tertarik untuk menjadi anggota TNI Angkatan Laut agar bisa menjadi bagian dari KRI Teluk Wondama.

Baca Juga :   Pemprov PB Vs Perseman Legend buka PIC III

“ Iya, ada keinginan untuk masuk TNI AL, “ ujar Tommy. (Nday)

 

Pos terkait