KH.Ma’aruf Amin Dipastikan Buka Rakernas MUI ke-IV di Raja Ampat

  • Whatsapp

WAISAI–Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH.Ma’aruf Amin dipastikan akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV MUI yang akan berlangsung 22-24 November 2018 di Gedung Pari Convention Center (PCC), Waisai, Raja Ampat, Papua Barat.

“Ketua Umum KH.Ma’ruf Amin sudah mendarat di Bandara Marinda, sekitar pukul 14:30 WIT, memakai pesawat carter. Dan sekarang beliau sudah di hotel di Waiwo untuk beristirahat, sebelum nanti malam membuka Rakernas,” ungkap H.Mugiyono, Ketua Panitia Rakernas MUI ke-IV di Waisai.

Seluruh peserta yang akan mengikuti Rakernas dari seluruh Indonesia telah tiba di Raja Ampat. Peserta sekitar 250 orang. “Ada sedikit pembengkakan peserta,” ujar Mugi, yang juga anggota DPR Papua Barat ini.

Setelah acara ceremonial pembukaan, kata Mugi, akan dilanjutkan pada pembahasan tata tertib persidangan Rakernas.

Baca Juga :   cara pemilihan caketum golkar jadi polemik

“Besok baru satu hari full kita masuk pada agenda Rakernas. Di sela-sela itu kami akan isi dengan acara moderasi Islam,” kata Mugi menjelaskan.

Peserta saat ini diinapkan di 10 hotel dan penginapan yang ada di Waisai. “Kesiapan pembukaan, semua sudah siap. Undangan yang disebar sebanyak 1000. Meliputi pejabat Papua Barat,dalam hal ini Gubernur,Wagub, Pangdam Kasuari, Kapolda Papua Barat. dan beberapa pejabat lainnya. Termasuk dari Kementrian dan Kedubes Arab Saudi,yang diwakili wakil kedubesnya akan hadir,” jelasnya.

Pagi tadi, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Raja Ampat dalam apel kesiapan pengaman menjelang Pileg dan Pilpres 2019 dan Rakernas MUI di Polres Raja Ampat.

Kapolda juga melaksanakan pengecekan terkait kesiapan pengamanan Rakernas MUI, dengan langsung melaksanakan pengecekan terhadap gedung PCC.*

Baca Juga :   Kapolres Pangkep dan Para Perwira Olahraga Bersama

Pos terkait