Kemenpar Gelar Rakor Percepatan KEK Kepulauan Selayar

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar- Kementerian Pariwisata menggelar rapat Koordinasi Percepatan Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kepulauan Selayar, di Rayhan Royal Room, hari ini Rabu (13/3/2019).

Rakor tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Marjani Sultan, dan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Percepatan Kawasan Pariwisata, Azwir Malaon, Kepala Dinas Pariwisata Selayar, Andi Abdurrahman, dan Kepala Bidang Investasi Destinasi Pariwisata Khusus, Rudy P. Siahaan, beserta jajaran, OPD terkait, dan instansi terkait.

Rapat koordinasi ini mengangkat topik “Percepatan Usulan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Kepulauan Selayar” yang dipandu oleh moderator Kabid Investasi Destinasi Pariwisata Khusus.

Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diarahkan untuk menjadi Kota Marina Dunia yang didukung dengan usulan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Upaya tersebut diwujudkan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Selayar yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Dalam sambutannya, Azwir menyampaikan rakor ini digelar sebagai bentuk tindak lanjut arahan Menpar Arief Yahya untuk menghasilkan lima destinasi KEK pada 2019.

(Hms/ AS)

Pos terkait