Kapolres Pinrang Pimpin Nobar Film 22 Menit

  • Whatsapp

PINRANG KABARTIMUR. Personel Polres Pinrang berjumlah sekitar 200 orang nonton bareng film 22 menit di studio CGV Square Daya. Nonton bareng ini dipimpin langsung Kapolres Pinrang,AKBP Adhi Purboyo.

Menurut Adhi, selain refresing film 22 menit yang disutradarai Eugene Panji ini banyak memuat pesan moral khusunya anggota kepolisian dalam bertugas di lapangan.

“Banyak nilai-nilai pembelajaran yang dapat digali dari film ini, setidaknya bagi personel di lapangan yang langsung berhadapan dengan masyarakat,”jelas Adhi Purboyo.

Adhi menambahkan, film ini menceritakan situasi mencekam saat terjadi aksi bom di Jalan Thamrin Jakarta yang menelan korban masyrakat dan anggota kepolisian.

“Disini juga bisa dilihat bagaimana kesigapan polisi melakukan tindakan, hanya dalam waktu 22 menit aksi teror itu berhasil dilumpuhkan,”ujar Adhi.

Kerja sama polisi dan masyarakat juga sangat terlihat dalam menumpas teroris dalam kasus bom Thamrin ini. “Polisi akan kuat jika didukung oleh masyarakat, polisi tak akan bisa bekerja sendiri khususnya untuk kasus terorisme peran masyarakat sangat diperlukan,”ujar Kapolres Pinrang ini.

Adhi juga meminta aparat Polres Pinrang untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan masyarakat. (**)

Pos terkait