Kabar Baik : 51 Kasus Positif Corona di Wondama Sembuh, Tinggal 3 Orang Dirawat

  • Whatsapp

WASIOR – Kesembuhan pasien konfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama terus meningkat. Dalam 2 hari terakhir yakni pada 13 dan 14 Oktober sebanyak 9 kasus positif yang dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Wondama di Manggurai dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Sehingga per 14 Oktober 2020 jumlah kasus sembuh bertambah menjadi 51 kasus dan kasus aktif yang masih dirawat di RSUD tinggal 3 orang.

Adapun sebelumnya, kasus positif yang dirawat sempat mencapai 16 orang. Sebagian besar merupakan tenaga kesehatan (nakes) RSUD Teluk Wondama yang termasuk dalam klaster ruang bayi.

“Jadi saat ini yang masih di rawat di ruang isolasi tinggal 3 orang. Ini adalah kasus bayi, (satu) kasus kontak erat kasus ruang bayi yaitu petugas ruang bersalin yang bersebelahan dengan ruang bayi dan 1 lagi baru masuk tadi, “jelas Jubir Satgas Covid-19 Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan dalam konferensi pers di Manggurai, Rabu malam.

Dijelaskan Yoce, satu dari tiga pasien yang masih dirawat itu merupakan kasus positif baru yang baru ditemukan pada 14 Oktober. Sementara dua yang lain merupakan pasien lama yang masih menjalani perawatan.

Satu kasus baru yang didapatkan per 14 Oktober adalah perempuan berusia 46 tahun yang merupakan PNS pada Dinas Kesehatan Teluk Wondama.

Yang bersangkutan sedianya akan berangkat ke Manokwari namun hasil rapid test menunjukkan reaktif sehingga dilanjutkan ke pemeriksaan swab TCM dan hasilnya positif corona.

“Dia tanpa gejala jadi perkiraaan rawat 10 hari bila dalam perjalanan tidak ada gejala. Kita sudah lakukan tracing di sekitar rumahnya dan hasilnya nonreaktif, “ucap Direktur RSUD Teluk Wondama itu.

Dengan demikian sampai dengan 14 Oktober 2020, secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Teluk Wondama menjadi 56 kasus, 51 kasus telah sembuh dan 2 kasus meninggal dunia yakni 1 kasus meninggal karena Covid-19 dan 1 kasus meninggal dengan Covid-19.

“Yang positif memang 56 tetapi kemudian yang dirawat sekarang tinggal 3 (orang). Kita berdoa sama-sama 3 itu bisa lama-lama susut ya sehingga kalau 3 itu sembuh semua ya kita tidak lagi zona merah versi Dinkes Provinsi tapi zona kuning.

Bila bertahan sampai 1 bulan kita masuk ke zona hijau. Kita berdoa sama-sama supaya prosesnya ke arah itu, “ ujar dokter ahli saraf RSUD Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait