Jelang Pra-PON 2019, IPSI Papua Barat Intens Lakukan Persiapan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Papua Barat semakin gencar melakukan persiapan jelang Pra-PON yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan November mendatang.

Dijelaskan Ketua IPSI Papua Barat Naftali Simon Mandacan pelaksanaan Pra-PON Cabang Olahraga Silat akan dipusatkan di Jakarta dalam bentuk Kejuaraan Nasional (KEJURNAS).

“Pra PON nanti Bulan November dan dibuat dalam bentuk Kejurnas di Jakarta. Kemudian terbagi dalam 3 wilayah dan Papua Barat masuk dalam C9 bersama 10 Provinsi lainnya,” ujar Ketua IPSI Papua Barat, Naftali Simon Mandacan, Sabtu (21/9/19).

Ditambahkan Simon, dalam 1 wilayah pembagian terdapat 11 provinsi yang akan bersaing untuk memperebutkan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020. Saat ini pihaknya sementara menunggu rekomendasi dari KONI Papua Barat, sesuai hasil pertemuan bersama pengurus lama untuk dikirimkan ke Pengurus Besar IPSI Pusat.

” Ya, dari hasil pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta terdapat 31 Provinsi yang akan ikut serta dalam Pra-PON tersebut. Dalam 1 wilayah sudah dibagi merata, ada yang 10 dan 11 provinsi,” Tambah Simon

“Saya juga berharap KONI segera memberikan rekomendasi kepada kami untuk dikirimkan ke Pusat agar segera dilantik,” terangnya. (sgf)

Pos terkait