Selesaikan Program Doktornya, IYL Akan Lakukan Penelitian di 7 Negara

  • Whatsapp
Ichsan Yasin limpo

Meski disibukkan dengan banyak kegiatan menjelang Pilgub 2018 mendatang, Ichsan Yasin Limpo saat ini juga sementara berusaha menyelesaikan program doktoral dibidang hukum pada Universitas Hasanuddin. Jika tak ada aral melintang, mantan bupati Gowa dua periode ini akan resmi menyandang gelar Doktor pada akhir tahun ini.

Saat ini Ichsan Yasin Limpo sementara melakukan kordinasi dengan para promotornya untuk menyelesaikan tahap akhir penelitiannya terkait pendidikan. Rencananya, ketua PMI Sulsel ini akan melakukan penelitian terkait komparasi bidang pendidikan di 7 negara seperti Singapura, Malaysia, Swiss, Jepang, Korea, Newzealand dan Belanda.

“Saya berusaha mengatur waktu agar bisa melakukan studi komparasi pendidikan di tujuh negara tersebut, tidak sekaligus sih, kita sesuaikan dengan waktu dan keadaan, yang jelas saya berusaha mencapai hasil yang terbaiklah,”ujar mantan Bupati Gowa yang pernah menerima penghargaan di bidang pendidikan ini.

Terkait soal pendidikan, Punggawa begitu orang sering menyapanya, bukan hal yang baru buah pemikirannya terkait proses dan sistem pendidikan sudah dibuktikannya selama menjabat bupati di Gowa selama dua periode, sistem kelas tuntas berkelanjutan bahkan saat ini masih dipakai di Gowa dan terbukti efektif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten yang kini dipimpin Adnan Purichta Ichsan, Bahkan buah pikiran Ichsan ini juga sudah diakui secara nasional.