Isak Tangis Warnai Pemakaman Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan

MANOKWARI – Usai melakukan pelepasan jenazah di Gereja Persekutuan Kristen Indonesia GPKAI, Almarhum Bupati Demas Paulus Mandacan, langsung dibawah ke tempat peristirahatan terakhir di pekuburan taman bahagia yang bersebelahan dengan taman makam pahlawan trikora Manokwari.

Jenazah Bupati Manokwari, almarhum Demas Paulus Mandacan, dimakamkan kamis 23 april, di taman bahagia berseblahan dengan taman makam pahlawan trikora, setelah sebelumnya disembayangkan di gereja persekutuan kristen alkitab Indonesia, GPKAI Erikson TrittĀ  di jalan merdeka.

Suasana haru dan isak tangis pun mewarnai kedatangan jenazah almarhum demas paulus mandacan. Pemakaman dilakukan dengan upacara militer, diawali dengan pembacaan riwayat singkat dan apel persada.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel persada itu, adalah Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Setelah Pelaksanaan Apel Persada, kemudian dilakukan tembakan salfo sebagai penghormatan, kemudian jenazah almarhum demas paulus mandacan langsung diturunkan kedalam liang lahat.

Baca Juga :   Gubernur Papua Barat Pastikan Hadiri HPN 2021

Setelah itu, dilakukan ibadah perkabungan yang dipimpin oleh Pendeta George Rumbekwan. Usai ibadah, kemudian dilakukan tabur bunga oleh istri dan anak-anak dari Almarhum Demas Paulus Mandacan.

Usai tabur bunga, kemudian dilakukan peletakan karangan bunga, secara berturut-turut oleh gubernur papua barat, perwakilan Kodam 18 Kasuari, perwakilan Polda Papua Barat, Perwakilan KejaksaanTinggi Papua Barat, Wakil Bupati Manokwari, istri beserta perwakilan anak laki-laki dan perempuan, pihak legislatif dan Waikl Gubernur Papua Barat.

Diakhir Prosesi pemakaman, dilakukan penyerahan bendera merah putih kepada keluarga yang diterima oleh istri almarhum Demas Paulus Mandacan.

Sementara itu berdasarkan pantauan Media Ini, disekitar taman makam pahlawan, dipadati berbagai jenis karangan bunga yang berasal dari para pejabat pusat, OPD dilingkup Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari, BUMN, BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, termasuk partai politik. Bahkan adapula karangan bunga yang dikirim langsung oleh Megawati Sukarno Putri, selaku Ketua Umum Pdi-Perjuangan. (QZ)

Pos terkait