Bertindak Sebagai Irup Dalam Apel Persada, Gubernur PB : Pemerintah Daerah kehilangan Sosok Figur Terbaik Bangsa dan Daerah

  • Whatsapp

MANOKWARI – Dalam apel persada pemakaman almarhum Demas Paulus Mandacan, Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di Taman Makam Bahagia kamis (23/4/2020).

Gubernur PB dalam sambutannya menuturkan, almarhum Demas Paulus Mandacan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit angkatan laut Manokwari, pada Senin 20 April 2020 tepat pada pukul 21.10 WIT .

Bahkan kata gubernur, tidak saja keluarga yang merasa kehilangan sosok figur terbaik bangsa dan daerah, tetapi juga pemerintah daerah.

“Banyak karya dan pengabdian yang telah diberikan oleh almarhum Demas Paulus Mandacan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Ide-ide, tenaga, pemikiran konstruktif dari almarhum Demas Paulus Mandacan masih sangat dibutuhkan, namun Tuhan telah berkehendak lain.” Kata Gubernur Papua Barat.

Gubenur Papua Barat pun berharap, seluruh masyarakat agar kiranya dapat memaafkan segala kekhilafan, tindakan, perbuatan dan kekurangan almarhum Demas Paulus Mandacan semasa hidupnya, baik dilingkungan kerja, tetangga sekitar dan seluruh masyarakat Manokwari.

“Apalagi almarhum sebelum meninggal dunia, masih menjabat sebagai pejabat negara yakni sebagai bupati Manokwari, periode 2016-2021. Banyak juga harapan, usulan program kerja yang belum terselesaikan secara optimal.” Sebut Dominggus.

Secara khusus, gubernur Papua Barat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada istri almarhum Demas Paulus Mandacan, yang selalu mendampingi dan menunjang kerja, baik dalam suka maupun duka.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab almarhum sebagai kepala daerah, tidak terlepas dari peran dan dukungan istri serta anak, termasuk seluruh pejabat dan staf ASN dilingkungan Pemkab Manokwari.” Tutup Gubernur Papua Barat. (AG)

Pos terkait