Ini Trio Pimpinan DPRD Wondama 5 Tahun ke Depan

  • Whatsapp

 

WASIOR – Herman Sawasemariai dari Partai Golkar, H.Arwin dari PDIP dan Selina Akwan dari Perindo resmi dilantik menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Teluk Wondama periode 2019/2024.

Komposisinya adalah Herman sebagai Ketua DPRD, H.Arwin sebagai Wakil Ketua I dan Selina Akwan sebagai Wakil Ketua II. Herman dan Arwin adalah anggota dewan petahana yang kembali terpilih dalam Pileg lalu.

Sementara Selena Akwan menjadi perempuan pertama dalam sejarah Kabupaten Teluk Wondama yang berhasil menduduki kursi pimpinan dewan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Manokwari Heru Hanindyo dalam rapat paripurna di gedung dewan di Isei, Senin.

Ikut hadir menyaksikan prosesi pelantikan, Bupati Bernadus Imburi, Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakapolres Kompol Lang Gia serta sejumlah besar pimpinan OPD Pemkab Wondama dan pemangku kepentingan daerah lainnya.

Baca Juga :   Syamsuddin Alimsyah Hadiri Wawancara di PDI Perjuangan

Kepada ketiga pimpinan DPRD yang baru, Bupati Imburi mengharapkan, kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan rakyat dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, integritas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, “ pesan Imburi.

Sebelumnya, Herman Sawasemariai dalam sambutan perdananya mengharapkan dukungan dari semua komponen masyarakat Wondama termasuk sesama anggota DPRD agar dia bersama kedua pimpinan lainnya mampu menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik.

“Hubungan kerja yang harmonis dengan eksekutif dan lembaga lain yang telah dibangun selama ini kiranya dapat terus kita dipertahankan sehingga keberadaan DPRD sebagai mitra dari eksekutif dapat kami jalankan dengan baik, “ kata politisi Partai Golkar ini. (Nday)

Baca Juga :   Pemerintah Bantu Perbaikan Rumah 225 Warga di Kabupaten Fakfak

Pos terkait