Hebat! Selena Akwan, Perempuan Wondama Pertama Jabat Pimpinan DPRD

  • Whatsapp

 

WASIOR – Senang dan bangga. Demikian suasana hati yang dirasakan Selena Akwan usai resmi dilantik menjadi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Teluk Wondama periode 2019/2024.

Selena bersama Herman Sawasemariai dan H.Arwin menjadi trio pimpinan DPRD Wondama yang dilantik dan diangkat sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Manokwari Heru Hanindyo, Senin.

Kader Partai Perindo ini mengukir sejarah sebagai perempuan Wondama pertama yang berhasil menduduki kursi pimpinan DPRD. Dalam 3 periode sebelumnya sejak Kabupaten Teluk Wondama berdiri 16 tahun silam, kursi pimpinan DPRD selalu dikuasai kaum pria.

“Saya bangga karena bisa jadi pemimpin perempuan. Tetapi di balik itu saya juga merasa betapa saya punya tanggung jawab yang berat dan tekad saya adalah saya harus banyak berbuat untuk angkat derajat masyarakat Wondama, “ ujar perempuan 56 tahun ini.

Baca Juga :   Lulus 100 Persen, Siswa SMPN Wasior Didorong Ikut Program ADEM

Ibu 5 orang anak ini memilih peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan perbaikan ekonomi sebagai fokus utama yang akan diperjuangkannya dalam 5 tahun ke depan. Dia ingin semua anak usia sekolah di Wondama dapat mengenyam pendidikan yang baik mulai dari SD hingga SLTA.

“Banyak anak muda kawin di usia dini. Juga proses belajar mengajar di sekolah banyak tidak jalan dengan baik karena guru tidak ada di tempat. Itu menajdi perhatian khusus saya untuk lihat bagaimana agar proses belajar mengajar itu bisa berjalan dengan baik ke depan, “sebut Selena.

Perempuan kelahiran 1963 ini menekankan, pendidikan yang baik menjadi kunci utama kemajuan daerah. Itu sebabnya selain pembenahan dalam sektor pendidikan di daerah, dia juga akan mendorong Pemkab menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia agar anak-anak Wondama bisa berkuliah di situ.

Baca Juga :   Cipayung Toraja Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

“Ada bea siswa ke luar negeri yang gratis yang bisa diambil anak muda Wondama. Itu saya lagi rajut kerja samanya dan bisa ditawarkan ke Pemda. Tetapi yang lebih penting adalah anak-anak bisa sekolah dengan baik mulai dari SD sampai SMA, “ ucap istri pensiunan Polri ini. (Nday)

Pos terkait