Jacksen Tiago Bertekad Bawa Persipura ke Kompetisi Asia

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago melirik peluang untuk lolos ke kompetisi Asia. Baginya, bermain di level Asia akan menjadi hadiah besar untuk suporter dan masyarakat Papua.

Persipura baru saja menahan imbang Bali United dengan skor 2-2 pada laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Senin (11/11/2019). Tambah satu poin membuat Mutiara hitam naik ke posisi kedua dengan raihan 44 poin, menggeser Madura United.

“Kalau saya sebenarnya dari awal saya sampaikan kepada kalian kita sebenarnya tidak terpikir berada di posisi seperti saat ini sehingga saya rasa kita akan menikmati pertandingan ke pertandingan,” kata Jacksen.

Jika terus mempertahankan posisi kedua di klasemen hingga akhir musim, peluang Persipura mewakili Indonesia di kompetisi Asia bakal terbuka. Bagi Persipura, bermain di kompetisi Asia sudah tidak asing lagi.

Baca Juga :   Persipura Makin Tenggelamkan Semen Padang di Zona Degradasi

Persipura pernah lolos ke semifinal AFC Cup 2014. Saat itu, Persipura gagal ke final usai kalah dari Al Qadsia. Sejauh ini, capaian Boaz Solossa tersebut menjadi capaian terbaik klub Indonesia saat berlaga di level Asia.

“Setiap pertandingan akan kita coba mengumpulkan poin semaksimal mungkin semoga pada pekan 34 nanti kita berada di posisi yang baik dan bisa membawa Persipura ke Asia,” lanjutnya.

“Saya rasa itu akan membawa hadiah yang luar biasa untuk masyarakat Papua, begitu juga kita mempunyai stadion baru di sana dan kalian tahu sendiri Persipura di pentas Asia cukup baik semoga kita bisa mengulangi sejarah itu lagi,” tambah pelatih asal Brasil.(*)

Pos terkait