HMTI Salurkan Bantuan Logistik Kepada Korban Bencana Sulbar

  • Whatsapp

TORAJA-Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia (HMTI) telah memberangkatkan bantuan logistik kebutuhan pengungsi pada hari Kamis (21/1/2021), guna mendukung penanganan darurat bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum HMTI, Kevin Bimbin.

kevin mengatakan bhawa tim harus terpaksa menempuh perjalanan dengn berjalan kaki bersama relawan dari empat Komunitas Pecinta Alam Toraja Utara dan HMPBSI UKI Toraja kurang lebih 12 KM di karenakan akses jalan yang terputus akibat longsor.

Kevin mengakui bahwa TIM relawan HMTI telah melaksanakan tugas dengan baik selama satu Minggu melalui pembagian sembako untuk para korban,serta Pengecekan kesehatan para pengungsi selama satu minggu dan juga telah melaksanakan Trauma Healing bagi para korbang terkhusus anak kecil dan juga lansia.

Tim Relawan HMTI berposko di Kab.Majene, Kec. Ulumanda, Desa Kabiraan.

Tim relawan HMTI yang di Kordinir oleh Kevin William Datu Kelali kini sudah ditarik ke Toraja dengan Personil yang lengkap dan Kondisi yang sehat pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 dan tiba di Toraja pada hari Kamis tanggal 28 Januari 202, lanjut Kevin selaku ketua Umum HMTI(*)

Pos terkait