Mahasiswa Unimerz Distribusi Sembako ke Korban Bencana Sulbar

  • Whatsapp

MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dihantam gempa bumi berkekuatan 6,2 M, pada jumat 15 januari 2021 yang merobohkan beberapa pemukiman masyarakat termasuk sejumlah fasilitas pemerintah.

Dari gempa tersebut, membuat prihatin semua orang terhadap kejadian tersebut, termasuk Mahasiswa Universitas Mega Rizki (Unimerz) Makassar.

Setelah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut, para mahasiswa Unimerz langsung turun ke jalan, untuk melakukan aksi peduli gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulbar.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Unimerz Makassar peduli gempa bumi Sulbar, mendistribusikan beberapa bahan pokok di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Usman Reubun, Koordinator Umum Mahasiswa Unimerz Peduli Sulbar mengatakan, pada kegiatan kemanusiaan ini, terdapat beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP), berinisiatif untuk membantu saudara-saudara yang sedang dilanda bencana di Sulbar.

“Kami beberapa hari yang lalu, melakukan penggalangan dana dimana bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” ujar Reubun, Rabu (27/1)

Masyarakat yang ada di Mamuju dan Majene hingga saat ini masih membutuhkan bantuan uluran tangan semua pihak.

“Sehingga kita dari berbagai OKP yang tergabung dalam Aliansi Universitas Mega Rizki, turun ke jalan melakukan penggalangan dana 5 hari, dan Alhamdulillah hasilnya sebesar 14 Juta-an,” tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa Hasil dari penggalangan dana yang terkumpul sekitar 14 juta-an itu, langsung digunakan untuk membeli seluruh keperluan bahan pokok masyarakat di Sulbar (Mamuju dan Majene).

“Yang menjadi alasan kenapa kita turun ke jalan adalah, karena ini merupakan panggilan kemanusiaan, yang mana saudara-saudara di Sulbar membutuhkan bantua dari semua pihak, termasuk mahasiswa Universitas Mega Rizki,” ucap Usman.(***)

Pos terkait