Harumkan Nama Kabupaten Manokwari, Bupati Apresiasi Finalis Bintang Radio 2023

Manokwari, kabartimur.com- Sebuah prestasi kembali mengharumkan nama Nama Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat dalam Dunia Tarik suara.

Setelah melewati berbagai proses mulai dari audisi dari daerah masing-masing, kemudian babak penyisihan. Akhirnya babak puncak atau Grand Final Bintang Radio RRI Nasional yang digelar di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, pada Sabtu (2/11/2023) itu, melahirkan dua pemenang dari dua kategori (Pria dan Wanita) yang diikuti oleh 10 Finalis.

Bacaan Lainnya

Adapun, kesepuluh finalis ini berasal dari RRI Kupang, Purwokerto, Palangkaraya, Kendari, Banjarmasin, Monokwari, Gorontalo, Jakarta dan Manado.

Baca Juga :   Pemda Manokwari Gelar Rapat Kordinasi Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan

Florentino Josua A. Anak dari ibu Miske Meinasse dan bapak Aluddin,peserta bintang Radio dari RRI Manokwari berhasil mengungguli para finalis Bintang Radio dari 38 satuan kerja-satker RRI seluruh daerah di Indonesia.

Atas frestasi yang diraih, Bupati Manokwari memberikan apresiasi kepada Josua saat penjemputan di Bandar Udara Rendani, Selasa (5/12/2023).

Bupati menyampaikan ucapan
Terimah kasih atas penyampaian kepada pihak RRI Manokwari atas prestasi yang diraih Josua bukan hanya sebagai bintang Radio namun mampu membawa nama baik bagi Kabupaten Manokwari.

“Kemampuan yang Tuhan berikan dan bisa memenangkan kompetisi Bintang Radio ditingkat nasional dan merupakan sebuah prestasis dan membanggakan nama daerah” Ujar bupati .

“Tahun ini Kabupaten Manokwari banyak mendapat prestasi yang disumbangkan oleh generasi muda dan pemda menyampaikan terimah kasih karena tidak hanya berjuang untuk nama sendiri namun nama baik Manokwari. Terimah kasih atas prestasi yang diraih dalam mengharumkan nama Manokwari dan juga kepada orangtua atas didikannya” Sambungnya.

Baca Juga :   BPKP Pabar Siap Dukung Peningkatan Tata Kelolah Pemerintahan Kabupaten Manokwari

Bupati berpesan kiranya prestasi yang diraih Josua makin dekat dengan Tuhan dan tetap rendah hati namun jangan cepat berpuas diri karena masih banyak ivent-ivent kedepan yang akan dilalui.

Dan sebagai wujud apresiasi dari pemda Manokwari, bupati menyerahkan langsung uang tunai sebesar tiga puluh juta rupiah kepada Josua.

Pada kesempatan yang sama Josua menyampaikan terimah kasih atas berkat Tuhan, dalam memenangkan kompetisi Bintang Radio 2023 dan menjadi kado spesial dalam menyongsong Natal.

“Terimah kasih kepada bupati yang telah memberikan apresiasi yang luar biasa juga kepada RRI yang telah memberikan kesempatan yang kesekian kalinya untuk mengikuti kompetisi dan tahun 2023 berhasil membawa nama baik ditingkat nasional. Semoga ini adalah titik awal dari kebangkitan dunia seni di kabupaten Manokwari.

Berikut pemenang ‘Bintang Radio 2023’
Kategori pria, pemenang pertama Florentino Josua (RRI Manokwari), pemenang kedua Muhamad Redoni (RRI Gorontalo), pemenang ketiga Jacky Nevo Tambajong (RRI Jakarta), pemenang harapan satu Rafael Ratumbuysang (RRI Manado) dan pemenang harapan dua M Dafa Adia Fernanda (RRI Banjarmasin).

Baca Juga :   Safari Ramadhan, Bupati Mengajak Umat Islam Harus Saling Menopang Wujudkan Akselarasi Pemerintahan Dan Pembangunan

Sementara kategori wanita, pemenang pertama Maria Puspita Dewi Sinaga (RRI Jakarta), pemenang kedua Amira Yusmalia Julan (RRI Kendari), pemenang ketiga Rachel Sinaga (RRI Purwakarta), pemenang harapan satu Natalia (RRI Palangkaraya), pemenang harapan dua Rosi Watiting (RRI Kupang).( Red/*)

Pos terkait