Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Haltim Tekankan Gerakan Merdeka Belajar

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut )Drs.Ubaid Yakub MPA jadi Inspektur Upacara dalam rangka hari Pendidikan Nasional (Haridiknas)Tahun 2024 yang belangsung di lapangan Fermento Buli, Kamis (02/05/2024).

Kesempatan ini,Ubaid Yakub didampingi Ketua tim penggerak PKK Hj Sitinur Ubaid dan Wakil ketua tim penggerak PKK Ema Hujaima Anjas.

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”

Dalam kesempatan ini Ubaid Yakub mengatakan, menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar” ujarnya.

Baca Juga :   Peringati HUT Halmahera Timur Ke-19, Bupati Ajak Masyarakat Bangkit dan Berinovasi

Menurutnya,dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup manusia secara drastis dimana Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan.

“Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat. ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama” terangnya.

“Saat ini, kita masyarakat sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar serentak,”sambungya.

Pihaknya menyampaikan Ucapan terimah kasih kepada panitia Hari guru di kecamatan Maba dan semua pihak yang sudah menkonstribusi dalam kegiatan pada hari ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar” Pungkas Bupati.

Baca Juga :   Pemdes Bangul Telah Salurkan BLT Tahap lll Tahun 2022

Penulis: Ruslan Haurisa

Pos terkait