Gugus Tugas Lamban, Wabup Indubri Turun Tangan Datangkan Perlengkapan Medis dan APD

  • Whatsapp

WASIOR – Sebanyak 22 koli perlengkapan medis juga alat pelindung diri untuk penanganan virus corona baru atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama tiba di Pelabuhan Kuri Pasai Wasior, Sabtu siang.

Perlengkapan tersebut antara lain rapid test serta alat pelindung diri (APD) khusus medis juga masker kain pesanan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama. Barang-barang itu dibawa oleh Wakil Bupati Paulus Indubri dari Manokwari menggunakan speedboat milik Satuan Polair Polres Teluk Wondama.

Wabup Indubri menyebut dirinya memutuskan bertolak ke Manokwari untuk mengambil sendiri perlengkapan medis tersebut setelah mengetahui persediaan APD maupun peralatan medis lainya termasuk rapid test di RSUD Wondama yang sudah menipis.
Padahal sejak awal pekan lalu sudah terdapat 4 kasus PDP (pasien dalam pengawasan) Covid-19 di Wondama.

“Yang saya lakukan ini adalah langkah cepat karena memang kita dalam kurun waktu tiga hari sebelumnya itu sudah ada PDP 4 orang tetapi fasilitas APD untuk para medis itu sama sekali belum tersedia lengkap.

Baca Juga :   Demi Internet Kecepatan Tinggi, Pemkab Wondama Rela Bayar 2,6 Miliar ke Telkom

Sehingga kondisi itu sangat riskan terutama bagi petugas medis. Saya lihat teman-teman bergerak agak lambat, ya saya mengambil langkah sendiri langsung saya bergerak ke Manokwari, “ kata Indubri.

Menurutnya, perlengkapan medis maupun APD tidak perlu tertahan lama di Manokwari meskipun sementara ini kapal rute Manokwari-Wasior PP dilarang berlayar. Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama seharusnya bisa mengambil cara lain untuk mendatangkan barang-barang tesebut.

Namun demikian pada kenyataannya Gustu lambat bergerak sehingga dia akhirnya memutuskan turun sendiri ke Manokwari untuk mengambilnya dengan memakai speed milik Polri.

“Jadi itu bentuk keprihatinan saya, sehingga saya ambil langkah cepat jangan sampai jadi masalah. Seharusnya ini dikerjakan oleh staf (Gustu) tapi karena mereka lamban, jadi saya bergerak cepat. Karena kita mau tunggu kapal atau pesawat tidak mungkin lagi karena tidak pesawat dan kapal lagi, “ucap orang nomor dua Pemkab Wondama itu.

Baca Juga :   Apel Bersama Pengamanan Pemilu, Kapolres Murwoto : Tidak Ada Toleransi Bagi yang Berniat Kacaukan Pemilu 2019

Meski kecewa, Wabup berharap Gustu Covid-19 dapat mengatur dengan baik perlengkapan medis juga APD yang telah didatangkan itu sehingga semuanya dapat terdistribusi dengan baik sesuai peruntukkan.

“Harapan saya berharap masker yang mencapai 20 ribu itu saya berharap besok ini tim logistik dari Gustu sudah mulai mendistribusikan kepada masyrakat. Kemudian APD itu sudah bisa disiapkan secara baik untuk para tenaga medis yang merawat PDP, “ pesan Indubri. (Nday)

Pos terkait