Hasil Lab Tiga PDP Negatif, Wondama Masih Bebas Corona

  • Whatsapp

WASIOR – Kabar baik bagi masyarakat Teluk Wondama. Hasil uji laboratorium terhadap 3 kasus PDP (pasien dalam pengawasan) yakni PDP 1, PDP 2 dan PDP 3 dinyatakan negatif virus corona baru atau Covid-19.

Dengan demikian sampai dengan 16 Mei 2020 Teluk Wondama masih bebas Covid-19 karena belum memiliki kasus positif.
Kepastian itu diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Yoce Kurniawan, Sabtu.

“Syukur puji Tuhan, hasil PCR test PDP 1, 2 dan 3 negatif semua, “ demikian bunyi pesan whatsapp yang dikirim dr. Yoce.

Sebelumnya berdasarkan hasil rapid test tiga orang itu menunjukkan reaktif Covid-19 sehingga dilanjutkan dengan pengambilan hapusan tenggorakan untuk dilakukan uji swab.

Ketiganya adalah M pria 63 tahun yang termasuk dalam klaster Ijtima Gowa serta MM, wanita 23 tahun dan YN, pria 25 tahun yang merupakan pasangan suami istri. M sendiri masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Teluk Wondama di Manggurai. Sementara MM dan suaminya YN menjalani perawatan di RSAL Manokwari.

Baca Juga :   Sudah 4 Hari, Pleno Rekap Suara Distrik Wasior Belum Juga Tuntas

Adapun berdasarkan data Gugus Tugas hingga 16 Mei 2020, tercatat sebanyak 4 kasus PDP dan 20 orang dalam pemantauan (ODP) namun seluruhnya sudah selesai pemantauan. Sementara orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 60 di mana 46 orang merupakan tenaga medis yang merawat PDP dan 14 orang dari klaster Ijtima Gowa.

Seluruh OTG saat ini sedang menjalani karantina terpusat di wisma isolasi di Iriati termasuk 14 orang pelaku perjalanan dari zona merah. (Nday)

Pos terkait