Gerakkan Kepemimpinan Umat Secara Efektif MUI Kabupaten Manokwari Gelar Musda II

MANOKWARI, Kabartimur.com – Guna menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan umat MUI secara efektif dengan ulama menjadikan panutan , Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Manokwari menggelar Musyawarah Daerah II yang digelar di rumah makan Salam Manis , jln Merdeka Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan musda II dibuka oleh bupati Manokwari Hermus Indou yang ditandai dengan penabuhan rebana bersama.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia musda, Muhammad Sahir S. Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan musda yang dilakukan yakni menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan umat MUI secara efektif dengan melaksanakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar dan mengembangkan akhlaku Karimah serta mengembangkan ukhuwah islamiyah dan sinergi gerak kerjasama (Ta’awun dan Tadhomun).

Baca Juga :   Tambah 2, Pasien Positif Covid-19 Papua Barat Jadi 7 Orang

Muhammad menyebut bahwa peserta yang mengikuti musda berjumlah 42 masing-masing MUI kabupaten (2 orang) , ormas (10 orang) , perwakilan MUI dari 7 distrik ( 21 orang) , 3 pompres dan peninjau 6 lembaga.

Pelaksanaan Musda II Diharapkan Dapat Menghasilkan Kepengurusan MUI Kabupaten Manokwari yang Akan Merealisasikan Program Kerja

Sementara itu Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya berharap agar kegiatan musda II ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk seluruh anggota pada khususnya dan untuk Kabupaten Manokwari secara umumnya.

Bupati menjelaskan, organisasi kemasyarakatan yang terbentuk di suatu daerah memiliki peran penting dalam menunjang pembangunan daerah tersebut.

Sehingga kehadiran mui dan ormas lainnya dikabupaten Manokwari sebagai bentuk miniatur dan keberagaman yang luas mewakili kemajemukan masyarakat Indonesia yang tentunya memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Manokwari.

Sejalan dengan itu, MUI Kabupaten Manokwari sebagai organisasi sosial kemasyarakatan untuk selalu menghasilkan karya nyata untuk pembangunan daerah ini terutama untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :   Wabup Harap Kemitraan Seluruh Pemangku Kepentingan Wujudkan Manokwari Bebas Stunting

Melalui Musda ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan MUI Kabupaten Manokwari yang nantinya akan merealisasikan program-program kerja yang telah disusun dan direncanakan dan yang lebih penting dapat merangkul dan mempersatukan seluruh anggota yang bernaung bawa payung MUI Kabupaten Manokwari.

“Karena itu pemerintah daerah mengharapkan agar saudara-saudara sekalian dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar warga dalam wadah MUI Kabupaten Manokwari dan seluruh masyarakat Manokwari sehingga tercipta kedamaian dan keamanan di daerah ini” harap Bupati.

Bupati berpesan agar pelaksanaan Musda ini berjalan dengan baik dan tertib berlandaskan demokrasi, menjunjung tinggi nilai-nilai
Yang berlaku serta dapat mencapai beberapa hal positif yakni nilai spiritual, nilai moral dan nilai sosial. (Red/VR)

Pos terkait