Gerakan Sejuta Punggawa Sosialisasikan Kartu Cerdas Sulsel

  • Whatsapp

Dukungan terhadap bakal calon gubernur sulsel ichsan yasin limpo semakin masif saja,ini dapat dilihat, setiap malam posko IYL yang terletak di poros jalan hertasning dipadati oleh puluhan pemuda yang masuk dalam gerakan sejuta punggawa.

Ian Latanro, ketua Abdi Merah Putih sulsel ditemui di Posko IYL mengatakan, setiap hari posko IYL dipadati oleh ratusan orang yang kebanyakan adalah para pemuda. “Mereka adalah bagian dari gerakan sejuta punggawa yang sementara ini berjalan,” ujar Ian Latanro.

Kegiatan di Posko IYL menurut Ian, selain untuk gerakan pemenangan Ichsan Yasin Limpo untuk Pilgub 2018, juga mengajak para pemuda untuk ikut dalam mensosialisasilan kartu cerdas sulseL yang merupakan ide dan gagasan dari Ichsan Yasin limpo yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa melalui pendidikan.

Sebelumnya Ichsan sudah meloncing kartu cerdas sulsel ini, bahkan di beberapa daerah yang dikunjunginya, Ichsan selalu menyempatkan diri memperkenalkan kartu cerdas yang bebasis online ini.

Kartu cerdas sulsel ini berisi banyak konten yang sangat berguna, tujuan utamanya adalah memudahkan anak sekolah untuk mengakses segala macam pelajaran yang dibutuhkan. Mulai dari soal soal ujian nasional umptn semuanya terangkum dalam kartu cerdas sulsel
tersebut.

Tak hanya itu saja, kartu cerdas sulsel juga berguna bagi ibu rumahtangga, karena kontennya juga diisi dengan berbagai macam resep masakan dan kue kue, serta berbagai informasi penting lainnya yang dibutuhkan.

Untuk mensosialisasikan kartu cerdas ini, setiap hari di posko IYL jalan hertasning dilakukan training of trainer (tot) bagi para relawan yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan kartu cerdas tersebut.

Dodyt salah seorang peserta tot mengatakan, ide dan trobosan dari iyl sangat berguna bagi pendidikan di Sulsel, selain itu kartu cerdas ini juga akan meringankan biaya orangtua siswa. ” dengan kartu ini, siswa tak lagi harus ikut kursus yang pastinya membutuhkan biaya besar. Karena dengan cukup membuka link pada kartu cerdas itu, maka semua informasi pelajaran yang dibutuhkan akan diperoleh dengan mudah, termasuk soal soal ujian. Bahkan soal soal cpns juga sudah bisa diakses melalui kartu cerdas ini,” jelas Dodyt.