Dusun Suluciu Lutim Dilanda Tanah Longsor, Warga Dievakuasi

  • Whatsapp
Rumah warga yang terkana dampak tanah longsor

Peristiwa bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Dusun Suluciu, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, 6 Juni sekira oulul 20.00 Wita yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan . Kerugian yang disebabkan peristiwa ini diduga mencapai Rp 250 juta.

 

Informasi yang dihimoun kabartimur di lokasi kejadian menyenutkan, data korban tanah longsor ini adalah,  RUSTAM  (50 ), 2 unit rumah permanen dan  semi permanen milik korban  mengalami kerusakan yang cukup parah hingga tidak bisa lagi ditempati. Selanjutnya SAMADI (50) rumah permanen miliknya rusak berat. HERIADI  (28) rumah cuma mengalami kerusakan ringan.

 

Penyebab terjadinya tanah longsor tersebut diduga akibat cuaca ekstrim dengan curah hujan yang tinggi. Bahkan menurut warga, sebelum terjadi tanah longsor hujan turun mulai dari pukul 17.00 sampai pukul 20.00 Wita. Longsor terjadi tepat di area bukit yang dijadikan warga sebagai kebun merica dengan kemiringan sekitar 30 drajat. Kapolres Luwu Timur, AKBP Parajohan Simanjuntak membenarkan peristiwa tersebut dan pihak Polres sudah turun ke lokasi melakukan evakuasi warga.

Polisi evakuasi warga
Polisi evakuasi warga

IMG-20170607-WA0001IMG-20170607-WA0002

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">