Dukung Akreditasi Institusi UNIPA, DPP IKA-UNIPA Harap Database Alumni Dimaksimalkan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Papua (DPP. IKA-UNIPA), Ir. Petrus Kasihiw, MT, dibulan Juni berencana akan melantik sejumlah Kepengurusan Ikatan Alumni Unipa dan Peletakkan batu pertama Pembangunan Auditorium Alumni, serta berharap data base Alumni dapat dimaksimalkan untuk mendukung akreditasi Instisusi Universitas Papua. (Senin, 31/05)

Menurutnya, bahwa agenda yang telah di komunikasikan langsung dengan Sekjend diupayakan akan dihadiri dan akan melantik secara langsung kepengurusan ikatan alumni yang ada. Sedangkan Peletakkan Auditorium Alumni akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan lebih lanjut sehingga dapat bersamaan dengan agenda yang sudah ada dibulan Juni ini. Sedangkan Raker di Kota Sorong pada akhir tahun ini akan dikomunikasi lebih lanjut serta Mubes bulan November 2022.

“semua ini adalah Program kerja pengurus DPP. IKA UNIPA Masa Bhakti 2017-2022 yang telah direkomendasikan saat Mubes, sehingga harus dilaksanakan” ujarnya.

Lanjut Kasihiw, Terkait kepengurusan ikatan alumni yang ada akan dirinya akan melantik sesuai AD/ART dan Petunjuk Teknis yang ada, karena DPP. IKA Unipa sebagai wadah dan payung besar alumni yang kemudian menaungi semua pilar dan sayap alumni yang ada yang kemudian akan dibahas kembali saat Mubes III nantinya pada bulan November 2022 bersamaan dengan expo pendidikan dan Dies Natalis yang sudah disetujui pelaksanaannya.

“Semua ini hanya untuk bagaimana kita bisa membesarkan Unipa sebagai Rumah besar bersama kita” harap Kasihiw.

Sementara itu, sekretaris Jenderal DPP.IKA UNIPA, Yohanes Ada’ Lebang, saat melaporkan kunjungan bersama Rektor Unipa bertemu Alumni di Kota Jayapura –Papua dan sekitarnya serta beberapa Agenda yang akan diikuti Ketum DPP IKA-UNIPA di Bulan Juni.

Selain itu, pembentukan Yayasan dan PT. terus dikomunikasikan, diharapkan dapat menopang eksistensi organisasi alumni Universitas Papua secara menyeluruh, termasuk legalitas organisasi pada Kementrian Hukum dan HAM sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Lebang menyebut ,berbagai Program yang harus dituntaskan hingga berakhir masa jabatan di tahun 2022, diantaranya data base alumni, pembentukan pengurus DPC IKA Unipa di Kabupaten / Kota / perwilayahan dan pembangunan Auditorium alumni menjadi prioritas sehingga diharapkan dukungan alumni menjadi penting.

Selain itu, iuran wajib menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan terkait donasi pembangunan Auditorium Alumni berdasarkan saran Alumni saat pertemuan di Jayapura agar diberikan tanggungjawab per segmen, Ketua Umum DPP.IKA Unipa menyambut baik saran dan masukan, dan diprioritaskan untuk bangunan fisiknya sehingga akan dikomunikasikan lebih lanjut kepada seluruh alumni dengan adanya nomor rekening donasi tersendiri.

Lebang mengatakan , Pada bulan Juni ini, Ketua Umum DPP. IKA berdasarkan koordinasi dan komunikasi kepengurusan DPC IKA Unipa Kabupaten Teluk Bintuni, Ikatan Alumni Antropologi, Ikatan Alumni Angkatan 2003, Ikatan Alumni Rimbawan/Irafu yang akan dilaksanakan semua pada bulan Juni dan direncanakan semua kepengurusan tersebut akan dihadiri dan dilantik Oleh Ketua Umum DPP IKA Unipa.

Untuk itu, pihaknya berharap koordinasi dan komunikasi terus dapat dimaksimalkan hingga pelaksanaan kegiatan yang dimaksud, termasuk persiapan Raker di Kota Sorong diharapkan dukungan Alumni, lebih khusus alumni Sorong Raya. Akhir bulan Juni semoga dapat berjumpa langsung pengurus alumni Sorong Raya.

Sedangkan peletakkan batu Pertama pembangunan Auditorium Alumni diharapkan setelah pelantikan Pengurus DPC. IKA Unipa Teluk Bintuni pada tanggal 10 Juni ( 9 Juni perayaan HUT Kabupaten Teluk Bintuni), yang akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Umum DPP IKA-UNIPA sebagai Bupati Teluk Bintuni untuk periode kedua tanggal 18 Juni 2021 di Manokwari.

‘Terimakasih untuk perhatian dan dukungan alumni FPPK, Faperta dan Unipa yang terus dengan dengan sadar, setia, tulus iklas dan gerakan yang sama serta berkomitmen membangun dan membesarkan almamater tercinta sebagai rumah besar kita. Salam almamater “ Ilmu Untuk Kemanusiaan” tandas Lebang.(rls/red)

Pos terkait