BKN dan KASN Berikan Pembinaan Kepada Pimpinan OPD Manajemen ASN dan Pengarahan Kepada CPNS Formasi 2018

MANOKWARI- Dalam rangka pembinaan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah dalam pelaksanaan manajemen ASN dan pengarahan kepada calon pegawai negeri sipil formasi Tahun 2018 dilingkungan Pemkab Manokwari, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar pertemuan bersama kepala BKN dan komisioner ASN yang dilangsungkan di Hotel Aston Niu (2/6/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh bupati Manokwari, Hermus Indou yang ditandai dengan pemukulan Tifa dan penyerahan dokumen kepegawaian dari kepala BKN kepada bupati Manokwari, dan Penyerahan SK cpns formasi tahun 2018 secara simbolis kepada 10 perwakilan PNS oleh Bupati Manokwari wakil bupati Manokwari.

Adapun dokumen kepegawaian yang diserahkan yakni Pertek NIP CPNS Formasi tahun 2018 kabupaten Manokwari, Pertek kenaikan pangkat dan pensiun serta Karpeg , Karis/Karsu.

Bupati Manokwari dalam sambutannya berharap agar kunjungan kerja dengan agenda pembinaan kepada pimpinan perangkat daerah dalam rangka pelaksanaan manajemen ASN dan pengarahan kepada CPNS formasi 2018 dilingkungan pemerintah kabupaten Manokwari dapat berjalan dengan lancar serta membawa pembaharuan bagi sistem manajerial ASN dikabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Kadishub Pegaf: Tidak Mudah Terapkan Perda No.16 Tahun 2018 di Pegaf

Bupati menyampaikan bahwa Keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi tentunya harus didukung oleh profesionalisme aparatur yang diwujudkan melalui sistem manajemen ASN yang baik Dengan penerapan tata Kelolah manajemen ASN dan diharapkan dapat membentuk ASN yang unggul dan paripurna , profesional serta berintegritas tinggi, akuntabel dan memilik sikap mental yang berwawasan kebangsaan secara luas

Pihaknya berharap kepala BKN beserta rombongan dapat memberikan arahan guna menambah wawasan dan pengetahuan dijajaran pemkab Manokwari dalam menyikapi penyederhanaan regulasi-regulasi baru agar dapat dijalankan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyrakat Manokwari.

menurutnya, sistem tata Kelolah ASN menjamin keadilan dalam pengangkatan, pennempatan, penguasaan dan pengembangan SDM secara terencana dan tidak diskriminatif serta berbasis pada kompetensi. Dan kinerja ASN yang dinilai secara adil akan tertuang dalam penerapan merit sistem.

Sehingga melalui kegiatan ini akan dijelaskan secara terinci oleh komisioner ASN dan berharap kepada semua peserta yang yang hadir khususnya pimpinan perangkat daerah dilingkungan Pemkab manokwari untuk dapat mengikuti kegiatan ini serta diharapkan pengelolahan manajen ASN di kabupaten Manokwari semakin baik

Baca Juga :   Sambut HUT Proklamasi, Koramil Wasior Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

Turut hadir dalam kegiatan ini, bupati dan wakil bupati Manokwari, Kepala BKN Dr.Ir Bima Harya Wibisana , Komisioner KASN Dr Rudiarto Sumarwono, PLT Sekda Manokwari dan para asisten serta seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkab Manokwari dan perwakilan CPNS Formasi tahun 2018.(Red)

Pos terkait