Pemkab Gelar Rapat Tim Bapok. Barang yang Kadaluarsa Akan Dimusnahkan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Menjelang puasa dan hari raya Idul Fitri 1440 H Pemkab Manokwari menggelar rapat sub Tim Bapok  yang dilaksanakan di rumah kediaman wakil bupati Manokwari (27/4/2019) yang dipimpin oleh asisten ll, Harjanto Ombesappu.

Dalam pertemuan yang dilaksankan tersebut membahas ketersediaan  stok /pasukan  dan stabilitas harga yang ada di Manokwari menghadapi puasa dan lebaran  tahun 2019/1440 H ynag dhadiri oleh dinas perindakop, perwakilan DPRD,  KSOP pelabuhan, dan Sejumlah distributor di Manokwari.

Dikatakan Ombesapu bahwa Maksud  dan tujuan rakor adalah untuk menjaga  ketersediaan  stok /pasokan  dan harga barang kebutuhan pokok serta kesiapan  daerah terutama  untuk menghindari  terjadinya kekurangan stok , gangguan distribusi dan aksi spekulasi /penimbunan barang kebutuhan pokok secra  tidak wajara yang akan berdampak  pada kenaikan harga .

Sementara itu kepala dinas perindakop , Rosita Watofa mengatakan bahwa stok menjelang puasa dan lebaran aman, namun berdasarkan data yang disampiakan oleh masing-masing distributor pihkanya  akan mengeveluasi kembali  mana yang aman dan mana yang perlu ditambahkan, dan akan segera diinput.

Ditambahkan Watofa bahwa untuk memastikan peredaran bahan pokok makanan yang beredar pihkanya akan turun sidak dan memastikan barang yang diedarakan oleg distributor tidak kadaluarsa dan jika kedapatan barang-barang yang kadaluarsa , pihknay bersama ditrsibutor akan memusnahkan di tempat.

Watofa berharap agar rapat tim bapok yang digelar tersebut bukan menjadi jaang seremonial saja bagi OPD terkait dan pihak distributor nmaun ada komitmen bersama bagaimana untuk melayani masyrakat dengan baik dan  pengawasan terhadap bapok yang bisa membahayakan masyrakat karena telah kadaluarsa.

Disamping itu dari pihak ksop  pelabuhan mengaku untuk kelancaran distribusi pihkanya tidaka akan menahan barang sepanjang administarsi lengkap.

Pos terkait