Gara-gara Kompor, Rumah dan Bengkel Motor serta Kios di Wasior Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp

WASIOR – Tiga bangunan terdiri atas satu rumah tinggal, satu bengkel dan satu kios di Kampung Iriati, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Minggu malam ludes terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIT bersumber dari kompor yang meledak.
Bangunan yang terbuat dari kayu serta banyaknya material yang mudah terbakar mbuat api dengan cepat membesar.

Belum ada kepastian dari mana sumber api. Namun menurut keterangan warga yang tinggal di dekat tempat kebakaran, pi bermula dari rumah yang ditempati para tukang ojek kemudian menjalar ke bengkel motor juga kios yang berada di sampingnya. Diduga kuat api dengan cepat membesar karena menyambar bensin dalam jeriken yang disimpan dalam rumah.

“Di dalam rumah banyak bensin karena yang tinggal situ kan tukang ojek, “ ujar warga yang enggan menyebut namanya.

Warga tidak bisa berbuat banyak karena api sudah terlanjur membesar. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Teluk Wondama langsung tiba di tempat kejadian beberapa saat setelah kebakaran terjadi. Namun tetap tidak banyak membantu karena kapasitas air yang terbatas.

Hingga berita ini ditulis, api sudah mulai padam setelah melalap habis bangunan beserta isinya. Pihak kepolisian juga sudah memasang garis polisi. Belum diketahui berapa besar kerugian yang ditimbulkan namun diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta. (Nday)

Pos terkait