Dua Paslon, SMART dan HEBO Sepakat Patuhi Protokol Kesehatan dalam Tahapan Pilkada

  • Whatsapp

MANOKWARI- Setelah ditetapkan oleh  KPU  Manokwari dua pasangan calon yang akan  ikut berkontestasi di  pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang sepakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada yang akan dilalui.

Hal tersebut dikuatkan setelah melakukan pengundian  penetapan  nomor urut  dan penandatanganan  pakta integritas protokol kesehatan bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Manokwari.

Pasangan nomor urut satu (01) jatuh pada pasangan  Sius Dowansiba-Moses Rudi Timisela (SMART) dan pasangan nomor urut dua (02) pada pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo.

Kepada sejumlah awak media pasangan nomor urut 1 berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada yang akan dilalui .

Sius berpesan kepada seluruh warga manokwari secara khusus  kepada pendukumg SMART untuk tetap menjaga keamanan kota manokwari dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pkpu yang sudah ditetapkan agar semua tahapan dan proses pilkada dapat berjalan dengan baik.

Pihaknya menyampaikan terimah kasih kepada semua masyarakat atas dukungannya dan pihaknya sudah mengincar nomor urut satu sebagaimana nomor satu adalah menjadi nomor  satu dalam mencapai kemenangan.

“Kami akan membangun Manokwari melalui program kartu smart yang mana kartu ini merupakan  sebuah fasilitas yang akan dikeluarkan pemerintah SMART nantinya  jika Tuhan berkehendak  menang dalam pilkada 2020” kata Sius.

Pihkanya menyebut bahwa program kartu SMART tersebut sudah masuk dalam proses pendaftaran yang nantinya lewat program kartu smart  masyrakat bisa mendapatkan fasilitas pendidikan  tanpa pungutan , juga kesehatan dan subsidi perumahan serta  bantuan langsung tunai dan juga memgenai  asuransi kematian.

Senada disampaikan oleh pasangan HEBO bahwa pihaknya dalam melaksanakan tahapan pilkada  tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah melakukan penandatanganan pakta integritas bersama

Hermus Indou mengajak warga untuk tidak menganggap remeh pandemi covid19 namun tetap disiplin dalam mematuhi  protokol kesehatan.

“Kita harus berjalan dengan aturan
disiplin mengunakan masker dan menjaga jarak juga berupaya untuk tidak mengindahkan maklumat kapolri,
kiranya ketaatan dalam mematuhi protokol kesehatan dapat  memutus mata rantai virus corona” harap Hermus.

Hermus juga menyampaikan bahwa HEBO akan bergerak dengan nomor urut dua dan optimis untuk meraih kemenangan dimana angka dua merupakan angka keberuntungan yang berasal dari Tuhan.

“Kami percaya  angka 2 merupakan angka yang datang dari Tuhan dan menggambarkan hidup yang berkeseimbangan yakni Tuhan telah menciptakan dengan dua mata, dua kaki, dua telinga dan pasangan ini tidak cacat dan bisa  mengimplementasikan program kepada masyrakat dari dua golongan agama yakni kristen dan islam” terang Hermus.

Lanjut dia, HEBO akan membangun “Manokwari untuk semua dan semua untuk  Manokwari” agar manokwari  tetap dalam keadaan aman dan damai untuk  bersama-sama berpartisipasi membangun Manokwari kearah yang lebih baik dan akan bergerak dengan kasih yang menyatukan perbedaan.(R)

Pos terkait