DUA ORANG TEWAS AKIBAT LAKALANTAS DI MAKALE

  • Whatsapp
  • Makale. Tabrakan motor Kawasaki Ninja dengan Suzuki Shogun di km 3 Botang kecamatan Makale Senin (26/9) sekitar pukul 07.30 pagi menyebabkan Budi (18) dan Yulianus (23) meninggal dunia.

Diperoleh keterangan Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Nicodemus Brahmana Selasa (27/9) di Makale, sebelum kecelakaan lalulintas (Lalin) terjadi kedua pengendara melaju kencang dari arah berlawanan.

Shogun bernomor polisi DD 4589 UB dikendarai korban Budi siswa sala satu kejuruan di Makale berboncengan dengan Martince (18)¬† keduanya warga Kurra dari arah Makale hendak ke STAKN di Batu Kila Ge’tengan.

Namun nahas bagi Budi yang mengantar keluarganya Martince pas didepan pos LLAJR Botang, tabrakan dengan motor Kawasaki Ninja baru warna hitam tanpa plat dikendarai Yulianus (23) warga Km 8 Tinoreng Mengkendek, kata Nico.

Saat kejadian, lanjut  Nico, Yulianus dari arah berlawanan melaju kencang menyalip dan melambung mobil kijang didepannya.

Saat berpapasan meskipun keduanya berusaha menghindar, namun karena keduanya melaju cepat tabrakanpun tak terhindarkan menyebabkan kedua korban terjatuh dan terpelanting diaspal menyebabkan muntah darah segar.

Dikatakan Nico, meskipun kedua korban dilarikan masyarakat bersama petugas ke Rumah Sakit (RS) Fatima untuk mendapatkan pertolongan medis, namun Tuhan berkehendak lain hanya beberapa menit tiba dirumah sakit Budi hembuskan napas terakhirnya.

Demikian pula Yulianus juga menderita luka parah selama di Rs Fatima terus muntah darah dan keluar darah segar dari telinganya, meskipun dokter sudah berusaha melakukan pertolongan ahirnya juga meninggal dunia sekitar pukul.11.00 siang.

Insiden lakalantas merenggut korban jiwa di Botang, Kasat Nicodemus, menghimbau warga Toraja keluar hendak gunakan motor agar hati-hati dan terus menjaga kesadaran serta sopan dijalan, termasuk kelengkapan dan surat-surat kendaraan jangan dilupa.

Pasalnya hanya lalai sejenak kecelakaanpun mengintai kita, karena itu warga diminta petuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas, apalagi pihak Polres Toraja sedang giat sosialisasi Kanseltibcarlantas dengan mematuhi aturan keselamatan kita bisa terhindar dari kecelakaan, ujar Nico (John Brahman).