Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Whatsapp

KABARTIMUR PINRANG-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pinrang, menggelar Pelatihan berbasis kompotensi gelombang II yang berjumlah seratus lebih peserta terdiri dari kejuruan menjahit, komputer, instalasi listrik, otomotif, tata rias dan las SMAW 3G.

Pelatihan gelombang ke dua ini dibuka kepala disnakertrans, Syamsuddin SE MM, di aula kantor disnakertrans, Senin (9/9/2018), yang ditandai dengan pemasangan id card peserta pelatihan dan pemasangam baju pelatihan secara simbolis kepada para perwakilan peserta pelatihan.

Dikatakan Kepala bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas (Kepala BLK) Disnakertrans Kabupaten Pinrang, output yang diharapkan dari pelatiham akan melahirkan tenaga kerja terampil yang kompoten di bidangnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan pangsa kerja dan dunia industri.

Sebelumnya, lanjut Roy Arland, telah dilaksanakan pelatihan gelombang pertama dari tujuh gelombang yang direncanakan tahun ini. Gelombang pertama diikuti oleh sekitar 80 peserta untuk lima kejuruan.

Sementara gelombamg ke dua yang berlangsung sekarang ini ada 7 paket terdiri 5 paket dari APBN dan 2 paket APBD.(*)

Pos terkait