Dinilai Buang Limbah Sembarang, Sekda Makatita Tegur Pemilik Warung Depan Rumkital

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makatita beri peringatan keras  kepada salah satu pemilik warung makan di depan Rumah Sakit Angkatan Laut, Kamis (20/12/18). Pemilik warung tersebut dinilai Makatita buang limbah sembarang tempat.

Pemilik warung dengan dengan sengaja membuang makanan sisa ke dalam parit pas depan jalan raya. Sisa makanan yang dibuang menimbulkan aroma tidak sedap yang langsung tercium pengguna jalan raya. Setiap warga yang  lewat terlihat menutup hidung dan mulut

Makatita memanggil pemilik warung dan minta kebiasaan membuang makanan sisa ke parit dihentikan karena mengganggu masyarakat umum yang lewat.

Meski pemilik warung sempat membela diri dengan mengatakan limbah yang ada di parit adalah limbah baru dan tidak menimbulkan bau tidak sedap, namun Makatita tetap menegaskan agar jangan membuang sisa makanan ke parit lagi.

Baca Juga :   DPD KNPI Manokwari Dilantik, Pemda Harap Pengurus Miliki Komitmen Majukan  Organisasi dan  Bangun Sinergitas  Sukseskan Program Pembangunan di Manokwari

Sekda juga minta pemilik warung segera membersihkan susa makanan yang ada di parit.

” Minggu depan saya akan turun melihat langsung, apakah benar-benar pemilik warung tersebut mengindahkan peringatan yang diberikan, kalau masih ngeyel, akan berikan sanksi,” kata Makatita.

Sekda berharap ada  kesadaran warga untuk mendukung program kebetsihan
 pemerintah daerah.

“Sekeras apapun pemerintah berteriak jika tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk menjaga kebersihan, semuanya akan sia-sia, bukan hanya pemilik warung tapi perilaku bersih harus dipraktekkan semua kalangan masyarakat,  ” pungkas Makatita.

Pos terkait